Monday, February 27, 2012

Sekilas Tentang Dofollow dan Nofollow

Gambar: Google
Dofollow dan Nofollow merupakan dua hal yang berbeda karena memiliki masing - masing kelebihan dan kekurangan. Jika kita berkomentar pada suatu blog dan ternyata blog tersebut memberikan backlink untuk kita maka blog tersebut dikategorikan sebagai Dofollow Blog. Dan sebaliknya kalau komentar kita tidak mendapatkan backlink dari blog yang kita komentari maka blog itu disebut Nofollow Blog.

Anchor text yang didalamnya terdapat link yang beratribut nofollow memberitahukan search engine untuk tidak memberikan ranking atau menelusuri lebih lanjut link tersebut.

Apa Itu Dofollow dan Nofollow ?
Dalam dunia blogging dua istilah ini dapat diartikan sebagai berikut.

Dofollow adalah suatu attribut HTML yang berupa Anchor text yang biasanya didalamnya terdapat link target yang kemudian link tersebut dapat diindeks oleh mesin pencarian atau search Engine.

Contoh link dofollow: <a href="http://blogkamu.blogspot.com/" rel="dofollow">blog saya</a>

Nofollow adalah kebalikan dari dofollow yang juga merupakan attribut HTML dimana link yang ada didalamnya tidak akan diindeks oleh search engine.



Contoh link Nofollow :<a href="http://blogkamu.blogspot.com/" rel="Nofollow">blog saya</a>

Dari kedua contoh diatas kita dapatkan bahwa link targetnya adalah http://blogkamu.blogspot.com/ dan anchor textnya "blog saya". Dan link yang berattribut dofollow artinya link target tersebut akan dapat diindeks oleh search engine seperti google dan lainnya, tetapi sebaliknya link yang berattribut nofollow seperti contoh diatas tidak akan diindeks oleh search engine.

Sampai saat ini blog saya merupakan salah satu Dofollow Blog dan silahkan berkomentar yang baik dan sopan dan mohon untuk tidak melakukan spammer.

Demikianlah penjelasan singkat dari saya mengenai pengertian dofollow dan nofollow. Dan jika ada yang kurang tolong ditambahakan serta kalau ada yang salah dengan penjelasan saya mohon diperbaiki.

Diculik dari Web-nya: http://blog-indo.blogspot.com

3 comments: