Saturday, March 10, 2012

Cara Menggabungkan File Video Dengan HJ-Split



HJ-Split adalah sebuah program freeware yang populer untuk membagi dan bergabung kembali file. Program ini tersedia pada Windows, Linux dan berbagai platform lainnya. Sekarang sebagai contoh kita akan mencoba belajar menggabungkan beberapa file Film hasil download-an dari ganool. Yo’ kita menuju ke-teekaapee...:D.

1. Aktifkan program HJSplit, jika belum punya silahkan download Disini


2. Klik ‘Join’ maka akan keluar gambar seperti dibawah.

3. Pastikan File-file yang akan digabungkan sudah berada pada satu Folder yang sama. Lalu klik ‘Input File’ dan cari folder yang berisi file-file yang akan digabungkan tadi. Setelah folder ditemukan, pilih file dengan format ‘.001’ lalu tekan ‘open’. Lho ko yang tampil hanya file .001 saja, yang lain kemana?. Tenangkan dirimu!, karena file .002,.003, dan seterusnya akan digabungkan secara otomatis oleh tuan HJ-Split.

4. Setelah File ter-input, tekan ‘Start’ untuk memulai penggabungan file. Tunggu sampai proses penggabungn selesai.

Saat penggabungan berhasil, kita bisa menghapus file-file 'mentah' yang masih terpisah, kecuali jika kita mau jadikan koleksi pribadi hihi...! Selesai deh dan...kita nonton yuk!!!


4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. terima kasih informasinya ya....

    ReplyDelete
  3. saya sudah melakukan langkah yg tlh ada diatas tapi ketika saya buka video yang telah digabungkan tersebut hanya sampai menit ke 27,kenapa ya? apakah ada yg salah ?

    ReplyDelete