Wednesday, August 15, 2012

#Penggalauan (Bukan Galau Cinta)

Adaptasi. Ya, itu hanya sebuah kata, tapi bagi saya sangat menyebalkan bila harus melakukannya. Tempat baru, orang baru, kebiasaan baru, aturan baru, pola pikir baru, dan tantangan baru. Sayangnya tidak ada pacar baru disini -__-*

Semua terasa berat jika lingkungan baru yang dimasuki mempunyai banyak perbedaan dengan lingkungan sebelumnya. Terlebih lagi jika banyak pihak yang memandang skeptis terhadap niat baik yang di lakukan, karen masih banyak hal yang dianggap tabu.

Saya sadar, dalam hal apapun, dengan berbagai macam alasan dan kepentingan, pro kontra akan selalu ada. Tapi disanalah kita akan belajar, belajar menerapkan apa yang kita pahami, belajar memahami apa yang kita lakukan, belajar memahami sebab akibat dari setiap keputusan yang kita buat, dan belajar memahami siapa mereka dan siapa kita.

Mungkin saya tidak se-idealis dulu, saat isi buku pelajaran masih dengan lancar mengaliri kepolosan otak ini, saat dengan begitu berani mengatakan bahwa apa yang kulakukan adalah yang paling benar, dan menganggap orang lain yang menyanggah adalah pemberontak. Kini saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk apa yang menurut saya baik.

Kadang lelah melumat semangat, lelah bermain dengan persoalan. Kadang saya berpikir “...sudahlah, saya mulai muak, saya sudah lelah, lebih baik kembali saja!!!”. Tapi rasanya segenggam semangat terlalu berharga untuk ditukar dengan kata ‘menyerah’. Baiklah, saya tak mau jadi pecundang.

Salah satu hal yang dapat membuat saya nyaman adalah saat saya benar-benar bisa jadi diri sendiri, dan saya akan berusaha melakukan ini dalam menyesuaikan diri. Ya, menyesuaikan diri bukan berarti berhenti menjadi diri sendiri kan?.

“Lain Ladang Lain Belalang...”, it’s oke, saya paham itu. Saya akan menjaga ‘ladang’ dan ‘belalang’ itu, tapi bukan berarti saya harus selalu mengikuti kemana Belalang itu pergi kan?. Saya punya cara sendiri untuk menjaga semua itu. I just want to be myself.

Terima kasih banyak kepada orang- orang yang selama ini mendukungku, saya hargai itu. Dan untuk semua orang yang sempat berselisih paham dan tidak suka dengan setiap keputusan dan apa yang saya lakukan, saya hanya bisa bilang...

Begini:

Bhehehee...:D

41 comments:

  1. haha lg seru baca terakhir gambarnya bikin ngakak :D

    ReplyDelete
  2. seharusnya gak jadi galau donk udah ketawa liat kucingnya wkakwakaxD
    btw, adaptasi dimana sih masnya? kok bisa balik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...emang ada-ada ajah tuh anak sama kucingnya :D
      Yang pasti di tempat yang terasa asing bagi saya sob :)

      Delete
  3. Lagi Galau ya Gan...Kunjungan malam Gan..semoga Galaunya cepet berlalu . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih lagi galau hehe...iya semoga cepet hepi lagi deh.
      Makasi ya sudah berkunjung :).

      Delete
  4. hehehe adminnya lagi galau nih :D sama gan saya juga lagi galau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...kan galau biar gaul (kata ABG mah gitu). Wah galau kenapa ya? :D

      Delete
  5. di tunggu ya sob followbacknya......

    ReplyDelete
  6. bener sob adptasi di tempat baru itu perlu tapi klo kita punya cara sendiri kenapa ngga ??
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah sob, agak-agak egois gitu sih sebenernya :D.

      Salam kenal.

      Delete
  7. super sekali postingannya..
    sangat menggugah hatiku..
    semangat terus sebagai modal kita.
    jangan menyerah ditengah jalan, terus semangat walau banyak yang tak peduli..
    kami disini mensupportmu sahabatku.. :)

    ReplyDelete
  8. Banyak orang ngomong hal-hal yang baru selalu bikin fresh, kenapa ini justru menyebalkan??

    ohya kucingnya buat saya tekejut...hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat dengan ungkapan itu. Dan ini sih hanya ekspresi dari kekecewaan saya saja terhadap beberapa hal yang kurang menyenangkan, sebenarnya kurang pantas juga sih di share disini, tapi ya sudahlah, saya siap menanggung resikonya :)

      Hahaha...biar ga terlalu tegang Pak :D

      Delete
  9. kalau ditempat baru mah emang harus adapt mas, ibaratnya mensosialisasikan diri, kayak bunglon awalnya namun lama lama malah akan memberikan warna, jika ada hal yang kurang patut dalam lingkungan baru anda boleh deh gunakan "kenakalan profesionalitas" anda dan demi kepentingan lingkungan anda kan, just doing right, selamat beradaptasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. "kenakalan profesionalitas" ya?, Makasi ya Kang, semangat banget deh :)

      Delete
  10. Kalo kamu suka tantangan, maka kamu bakal 'suka' dengan lingkungan baru! Di lingkungan baru kita dituntut adaptasi, harus menyelami dunia baru mulai dari 0 lagi. Dan bila kamu berhasil, maka kamulah pemenangnya!
    btw...ini pindah kerja, pindah rumah atau ?
    Semoga sukses menyelami 'kehidupan' barunya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya akan terus berusaha untuk menaklukan keluhku dan menjadi 'pemenang'.
      Pindah kerja dan tempat tinggal :)

      makasi ya semangatnya.

      Delete
  11. iya saya waktu kuliah bisa enak, idealis bgt, kaya ga butuh orang... hahaha

    ReplyDelete
  12. hahaha ada2 saja gambarnya lucu "masalah buat lo ? "

    ReplyDelete
  13. lain ladang lain belalang lain orang lain pula kumisya jangan sampai syndrome galau menyerang kang ara..... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi enggak galau lagi kok, soalnya sudah banyak yang ngasih masukan di sini.

      Eh om, saya jadi kepikiran terus sama "setiap orang beda kumisnya", iya juga yah haha...

      Delete
  14. lain padang lain belalang,
    belalang pergi...padang jadi kota :)
    btw-aduh picture itu wkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...bisa aja ni Abang, tapi bener juga lho :D

      syukur deh kalo abang terhibur sama gambarnya sampe "wkwkwk" gitu :D

      Delete
  15. ehm.. perbedaan pemikiran ini namanya. di bawa enjoya aja bang. bener kata kucingnya tu ....

    ReplyDelete
  16. hehe.... Gambanya menunjukkan pemilik blog ini judes amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih yaa, tapi gambar itu hanya untuk hiburan semata kok :)

      Delete
  17. coba deh bersikap cuek. nggak banyak memikirkan serba serbi di lingkungan baru, yang penting jalani, yakinkan bahwa 1 minggu lagi keadaan makin bertambah baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, saya akan berusaha berlaku seperti itu. Terima kasih Mas atas masukannya, itulah tujuan saya share disini. :)

      Delete
  18. ngefollow blog saya kok ga bilang2vsob,follback sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya lupa gak bilang :D

      makasi banyak ya:)

      Delete
  19. kalo kucingnya bisa ngomong pasti jawab
    "Saatnya Gue Bilang wooow" hahahha

    ReplyDelete
  20. Datang lagi mas.........

    Sealamat Hari Raya Idul Fitri
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Maaf Lahir Bathin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Pak Harun, Minal Aidzin Wal Faidzin, Maaf lahir Bathin.:)

      Eh maaf Pak, link yang mengarah ke blog Bapak kok error ya?

      Delete