Wednesday, October 10, 2012

Pliss Dong Ahh...!!!


The True Story...beginilah saat Printer gue rusak...

Suatu hari saat gue nge-print kumpulan tugas, yang menuntut gue harus segera bergegas, tiba-tiba tinta hitam printer gue tak meninggalkan bekas, blinking 15 kali pertanda cartridge ‘B’ udah mulai malas.

Tak ambil pusing gue langsung bawa aja ke servis, “cartridge warnanya juga koslet!!!” katanya sebagai hasil diagnosis, dia juga bilang harus diganti karena kondisinya udah kritis, Ooo...pliss gue cuma bawa dompet tipis!.

Oke deh gue bawa pulang aja karena solusi udah buntu, soalnya harga servis printernya sama kayak beli Printer baru,  bilang sama Teknisinya kalo gue lagi buru-buru, padahal itu cuma alibi buat menawar rasa malu.

Gue hubungin Abang berharap ada solusi manjur, bener aja katanya dia punya cartridge nganggur, akhirnya Printer gue gak jadi ancur, dan gue langsung berangkat sebelum situasi jadi tambah ngawur.

Senin sore gue langsung berangkat ke Bandung, tapi...uhh...cuaca malah gak mendukung,  tiba-tiba aja langit menjadi mendung, gue harus cari cara lain supaya rencana tak jadi urung.

Akhirnya gue putusin untuk gak bawa kendaraan, mendingan berangkatnya  pakai Bis BUDIMAN, dengan pertimbangan kenyamanan dalam perjalanan, sehingga gue bisa santai tertidur dalam Bis walau diluar hujan.

Syukurlah gue masih kebagian tiket, tapi sialnya dapet kursi tepat dibelakang pasangan ABG yang lagi main pepet, pelukan dan ciuman tepat didepan muka gue yang lagi mumet, dasar lo berdua emang kampret!!!.

Rupanya penderitaan gue belum berakhir, tiba-tiba perut gue terasa dipelintir, maklum dari tadi belum sempat makan karena sibuk mikir, ya ampuuun...andai saja disini ada pedagang Sari Roti yang lagi parkir.

Pertolonganpun datang berupa abang-abang penjajak Bakar Ketan, gue langsung embat tuh Ketan yang berharga empat ribuan, sekejap perut gue pun berada dalam kondisi aman, makasi Abang pedagang ketan...buat perut gue elo emang Pahlawan.

Penderitaan gue semakin komlit saat AC mobil terasa dingin banget, ditambah waktu itu hidung gue lagi mampet, sumpah rasanya hati ini makin ‘mpett, berharap bisa sampai ditujuan cepet-cepet.

Singkat cerita gue akhiri perjalan, walaupun harus berakhir dengan muka pucat karena kedinginan, sudahlah  semua itu tak usah dipikirkan, yang penting gue udah selamat sampai tujuan.

Gak mau buang waktu Printer pun langsung kami proses, pasang cartridge baru dan berharap semuanya langsung beres, tapi iiiiiiiiiiihh...eror-nya beneran makin bikin males, bikin ribet dan bikin keringet netes-netes.

Pliss dong ahh...!!!

Rupanya Printer gue harus beneran rest in piss, karena terus terang kami sudah benar-benar pesimis, pokoknya udah males kalau harus terus melakukan ‘analisis’, mendingan beli yang baru daripada ujung-ujungnya gue nangis.

Dan akhirnya gue pun segera cabut, buat beli printer baru buat mengobatin pikiran gue yang lagi kalut, juga buat benerin muka gue yang terus cemberut, akibat terlalu ngurusin printer yang udah butut.

Printer baru sudah ada dalam genggaman, pikiran gue pun udah masuk zona aman, sekarang tinggal mikirin buat balik ke kampung halaman, dengan isi dompet yang habis dikuras dan berstatus pas-pasan.

Beda cerita dengan kisah diawal, kali ini gue dapet Bis BUDIMAN yang abal-abal, gak ada pilihan lain karena jurusan gue gak ada lagi jadwal, sekarang gue haya bisa sabar dan tawakal.

Sumpah Bis ekonomi ini sesak sangat, belom lagi suhu panas dan aroma minyak angin yang sangat menyengat,  ini bisa bikin pening dikepala gue jadi kumat, ya ampun gue hampir aja tereak “Gak kuaaaaat!!!”.

Suasana makin panas saat para pengamen mulai pentas, ada yang bergaya Ariel ada juga yang jiplak Charlie ST dua belas, tapi lumayan lah suaranya agak berkelas, jadi seenggaknya gue gak jadi stress lalu menderita sampe tewas.

Ketika Bis bentar lagi nyampe terminal, gue minta dijemput dengan menelepon orang yang gue kenal, tapi eehh.... ternyata mereka juga lagi pada punya jadwal, yaudah deh gue pake umum aja daripada gue mati kesal.

Hepi ending nya gue bisa sampai rumah dengan selamat, lalu menenangkan diri dengan secangkir kopi hangat, haaaahh...leganya bisa semua masalah sudah terlewat, dan dengan Printer baru guepun bisa mengerjakan tugas dengan semangat.

Dan ceritanyapun TAMAT.

Ini hanya cerita tentang Rudy Arra yang teraniaya karena keribetannya sendiri.  Sebenarnya bahagia itu sederhana...bagi orang yang gak bikin ribet hidupnya.

53 comments:

  1. enakan pake laser
    mahal dikit di awal tapi hemat di operasionalnya
    aku aja pake printer tinta khusus buat halaman berwarna saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, Abangku juga merekomendasikan Laser, emang lebih mahal sih tapi sebanding dengan kalitasnya. :)

      Delete
    2. seneng kalo ngeprint banyak. bisa ngebut kaya fotokopian. lagian itungannya murah. toner sekilo sekitar 100ribuan bisa dipake beberapa bulan

      Delete
    3. Iya Mas nanti aku beli deh...nyisihin uang jajan dulu :D

      Delete
    4. jangan nanti
      besok aja, sekarang dah malem... :D

      Delete
    5. Kali aja ada toko komputer yang lagi kejar setoran, makanya jam segini juga masih buka :D

      Delete
    6. yang jual kuntilanak atuh...

      Delete
  2. hari yang menyebalkan,,,
    tapi pasti ada hikmah di balik semuanya,heehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...Mas Gani :)

      Hikmah yang bisa aku ambil dari kejadian ini adalah, jangan membuat masalah jadi tambah ribet hehe...

      Delete
  3. moody day...hehehe..
    sing sabarrr...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya Mbak,

      Oke, aku akan berusaha untuk selalu sabar deh :D

      Delete
  4. itu latihan buat kelak jadi suami penyabar. kayak saya (glek).
    tenanglah, menunggu waktu, yang kayak gitu kelak jadi kenangan yang sangat indah. berani taruhan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mas, Aku memang belum mampu me-menej emosi sepenuhnya, ya jadinya gini deh. :)

      Delete
    2. wajar saja.. nanti lama-lama pasti bisa. perlu proses.
      dan yang mempercepat proses itu, ketahuilah Mas...
      wanita!

      Delete
    3. Jujur aku tersentuh banget saat membaca komentarmu yang satu ini Mas. Baik, aku akan lebih serius untuk memikirkannya Mas, walaupun saat ini itu bukan prioritas utamaku. :) Makasi lho Mas.

      Delete
    4. kadang menyesalkan kenapa seorang lelaki bebas seperti kita nanti kan menjadi jinak dan terkesan "rumahan". saya, setelah sekian lama, akhirnya menyadari bahwa surga itu memang ada di rumah.

      Delete
    5. Nah hal itulah yang belum saya mengerti Mas, sepertinya memang benar adanya jika menjadi kepala keluarga yang baik adalah pencapaian tak ternilai bagi seorang laki-laki. Hiks...jadi terharu aku :')

      Delete
  5. Tuhan selalu memberikan masalah 1 paket dengan jalan keluarnya :) jdi jangan pernah takut,semua ga akan melebihi batas kita kok :) ( ciee2 sok bijak banget gue -__-.

    ReplyDelete
  6. Buang aja printernya sob. Saya mau jadi tempat sampah buat menampung printer kamu. Hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...tempat sampahnya elite banget ya :? :D

      Delete
  7. hahaha sama printer saya juga sedang bermasalah

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Bondan Prakoso Feat Fade To Black...iya banget Sob :D

      Delete
  9. orang sabar disayang Tuhan katanya

    ReplyDelete
  10. sabar sob, printer memang rewel bangaet sobat gak tahu maunya apa sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, printer emang manja banget.

      Delete
  11. memberi contoh kasus sekaligus memberi solusi dr kasus tersebut..

    Sebenarnya bahagia itu sederhana...bagi orang yang gak bikin ribet hidupnya (Rudy Arra) *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga hal seperti demikian tidak menimpa saudara-saudara sekalian ya :D

      Delete
  12. ya yang sabar aja sob,anggap aja itu ujian buat sobat lebih sabar dan sukses....? jadi enjoy aja....? semoga sukses sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas. Terimakasih ya :) sukses selalu.

      Delete
  13. haaaa...bagus bangat ada printer baru..hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya KY, jadilah punya Printer baru hihi...

      Delete
  14. hahaha ceritanya pake rima... bacanya sambil ketawa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...iya pake rima, biar gak flat gitu lah :D

      Delete
  15. waaah perjalanan panjang karena sebuah printer yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, panjang Mas, terasa panjaaaang banget! :D

      Delete
  16. kasian banget nasib loe bro! wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kasihan...santuni gue dong Brad :D

      Delete
  17. wah wah wah.. ceritanya bagus dibuat jadi lagu aja tu mas.. suruh bondan yang nyanyi pasti keren..

    ReplyDelete
  18. wahh curhat nih tentang printer yang cartridnya rusak
    memang sob kalo mau ganti cartrid baru harganya lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan mahal, pokoknya hampir sebanding dengan beli printer baru :)

      Delete
  19. semua maslah tadi bakaln ada hikmahnya kang , ,sabar ya kang

    ReplyDelete
  20. Cerita tentang printer yang rusak. Gau gak mau koment banyak-banyak. Baca postingan loh bikin gue ngakak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas nanti kecengklak wakakakaak...:D

      Delete
  21. hahahhaa
    spertinya bang arra lagi kena sial bangt hari itu yaa
    heheh pisss:D

    ReplyDelete
  22. mungkin ada hikmahnya kak
    bisa saja jika mau pinjam printer ku =)

    ReplyDelete