Monday, November 12, 2012

Tadaaaa...!!! #1 "Mas Zachroni Sampurno"

Pertama-tama aku mau menegaskan bahwa dalam beberapa posting-an ku kedepan, aku putuskan untuk memberikan sesuatu kepada beberapa sahabat Blogger yang selama ini sudah dengan ikhlas dapat menerima kehadiranku di dunia Blogging ini. Aku tidak menganggap ini sebagai Award atau semacamnya, karena aku sendiri tidak terlalu mengerti tentang standard sebuah Award. Yang pasti ini hanyalah cinderamata sebagai salah satu simbol apresiasi dari seorang Rudy Arra untuk beberapa sahabat Blogger-nya. 

Dan aku tegaskan kembali, pada setiap postingan yang memberikan cinderamata ini hanya aku tujukan untuk satu orang Blogger saja, jadi pada postingan kedua, ketiga dan selanjutnya aku tujukan untuk satu orang Blogger, salahsatu alasan kenapa harus dengan cara seperti ini adalah karena terbentur masalah waktu dalam membuat disain. Aku tidak akan memberitahukan siapa yang selanjutnya akan menerima cinderamata dariku, dan aku juga tidak akan memberitahukan berapa jumlah cinderamata yang akan aku bagikan, pokoknya biar pada penasaran deh semua. Weeeeeeeeheheeeeeeee...

Bila ada pihak yang kurang berkenan atas caraku ini, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya, bukan maksudku hanya seedar menuh-menuhin postingan atau hanya berniat show off semata, tapi ini untuk mepererat tali silaturahmiku dengan beberapa teman Blogger, alasan yang klise memang, tapi tidak buruk untuk dilakukan. Kalau kata Mas Joker mah "Why so serious???".

Dan untuk Edisi pertama ini, Blogger yang beruntung mendapatkan cinderamata dari ku adalaaaah...yah sudah ketahuan kan dari judulnya juga. Yap, beliaulah Kakak seperguruanku yaitu : Mas Zachroni Sampurno!!!

Silahkan dibungkus ya Mas Zach.

Typography Untuk Mas Zach


Alakadarnya saja ya Mas, aku sesuaikan saja warnanya dengan warna favorit anda yaitu dominan warna biru. Aku mohon maaf jika aku sudah lancang mengambil salah satu milik anda yang berupa Foto, dan aku juga mohon maaf sudah ngacak-ngacak foto anda tanpa memohon ijin terlebih dahulu pada Mas Zach, lha jika minta ijin dulu bukan kejutan dong namanya hehe...

Walaupun ini di-disain dengan teknik yang tidak terlalu istimewa, tapi aku harap Mas Zach bersedia untuk menerimanya, yaa lumayan lah Mas buat ditempel di kamar mandi hihi...

Dan...siapa ya yang selanjutnya akan menerima cinderamata dariku...tunggu saja hanya di Blog Kelam ini!.

Terima Kasih.

76 comments:

  1. Waahhh , aku kapan yaaa ...
    Pengeennn .... :D


    Memang kang Zachroni 'Guru' kita banget yaa di blogger.
    Tapi aku diangkat jadi guru juga gak yaa sama beliau? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...kasi tau gak yaaaaa...hihi...

      makanya, Kalau Mas Indra mau tau jawabannya, Stay Tune terus di Channel ini :D

      Delete
    2. iklannya jangan lama-lama, dan jangan kebanyakan iklan bubur ayam yaa :D

      Delete
    3. Trgantung situasi, bila Suhu menampakkan diri, apa boleh buat buburpun akan ikut serta.

      Delete
    4. Mungkin Beliau sedang sibuk dengan jkegiatan Jurnalis-nya.

      Delete
    5. Huaaaaa mana mana BUBUR BUBUR? OOhhhhhhhhhhhh Buuuuuuuuuuuuuuuu BuuuuuuuuuuuRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR

      Tenang tenang saya masih sibuk sama urusan pekerjaan, dan juga keluarga yang harus diutamakan. Hadir kembali menyemarakkan dunia per BUBUR ran

      Delete
    6. Lanjutkan kewajibanmu Kang, yang pasti kami akan setia menunggumu disini..

      #hallah...

      Delete
    7. Coblos untuk BUBUR ke-Satu ... Kang Asep Haryono..


      #hallah...juga

      Delete
    8. Kalau yang disana semboyannya adalah "LANJUTKAN!!!"

      Kalau Kang Asep semboyannya adalah "HIDANGKAN!!!"

      Delete
    9. sorry baru bisa nimbrung sekarang. perangkat tidak lengkap saat perjalanan kemaren.

      saya menyaksikan parade typography sampai yang terbaru (edisi Mas Indra), asyik banget. nyaingin pop artnya Pak Wedha. saya jadi pengin bisa nih, Mas Rudy.

      Delete
    10. Aku udah liat typonya 1-4 kereeen semua
      hebat ya bang Arra buatnya
      jadi pengen bisa buat Typo heheh

      Waaaaaach aku gk kebagian dikasih typonya ,,,
      #ngrep dapet heheh :d

      Delete
    11. yang ceweq memang belum ada nih, kecuali temannya mas Indra di samping

      Delete
  2. Replies
    1. Wah Mamaz Raw-raw juga sudah kembali keperdaban rupanya...yeeeee...

      Delete
    2. pasti Raw nomor dua nih yang nerima penghargaan... :)

      Delete
    3. Benar juga kata Mbak AY, Mas Raw mah suka payah kalau dikasih beginian!

      Delete
    4. maksudnya tar yang laen minder liat si ganteng dari gua hantu...
      haha

      Delete
    5. bener kan ternyata, di edisi Mas Raw, typographynya keliatan ganteng. kacamatanya saja detail abis. bener2 si ganteng dari hutan panci.

      Delete
  3. seingat saya Kang Zach tu anti banget pake dasi ya?
    bener gak Bang? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...iya aku juga tahu kalao Mas Zach itu paling anti sama daki...eh dasi, tapi diantara foto yang lain, aku merasa inilah foto yang paling pas dijadikan typography, gagahnya dapet.

      Delete
    2. kebayang dasi kupu-kupu berenda dan berumbai-rumbai

      Delete
  4. huahahahahahahaaaaaa.....
    surprise...
    makasih banyaaakkk..
    (tapi Mas, pesawat saya keburu terbang ke Toraja nih...). moga2 sinyalnya bagus di sana, biss lanjutin komen)

    hahahahaha... (biarkan saya ketawa lepas dulu....)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas ada lalat masuk mulut Mas!

      Delete
    2. jangan lupa oleh2 nya ya mas......wkwkwk... :D

      Delete
    3. Iya, aku pesen bubur Toraja yaa...

      Delete
    4. Selamat ya mas Roni..! yeaahh...kereennn..:D

      Delete
    5. Bang Zachflazz mah dipandang dari segala sudut tetap ganteng

      Delete
    6. Sama seperti adik seperguruannya...AKU!

      #pegang dagu

      Delete
    7. di antara kita-kita yang terbiasa jarang ceweq naksir (hihi... salah ya?), yang paling ganteng tu si bungsu, Mas AYI Indrayana.

      Delete
  5. kali ini saya mau koment tentang typografi sobat saja dech...? saya kagum dengan karya dan kretifitas sobat...? pengen bisa saya buat typo grafi sob...? hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih lho atas pujiannya, aku sungguh tersanjung, tapi aku juga masih dalam tahap belajar kok, sambil mengasah kemampuan, sambil berbagi pula :)

      Delete
    2. iya, saya juga baru kenal tentang seni ini sekarang dari Mas Rudy. pengin bisa. kita tunggu Mas Rudy ngajarin kita2

      Delete
  6. Wah baru denger mengenai Mas zachroni, semoga postingan ini bisa memperkenalkan saya kepada beliau - jadi kayak presiden nih Mas Zachroni setelah di bikin typografi seperti ini... ikut sukaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Om, kenalkan...ini Mas Zach. :)

      Delete
    2. Mas Kris... ahhai, saya berkunjung ke alamat Mas Kris saja deh sekarang..

      Delete
  7. Wah keren sekali gambarnya Bang Zachflazz secara gambarnya Guede sekali dan buesarrrrrrrrrrr hiheihieiheiee. Ini kalaw di koran harus KOMBIZ dan dananya besar sekali hiehiheiheihiehieiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih lho Kang Asep hehe..

      Oh iya, aku penasaran dengan 'Gambar yang besar dengan biaya yang besar", maksudnya resolusi gambarnya ya Kang?, aku belum tahu aturan di koran tentang aturan menyimpan gambar seperti ini, bisa dijelaskan Kang? hihi...

      #KEPO

      Delete
    2. Mungkin resolusi per incinya kali mas ..

      Delete
    3. Hahahah kalaw di Koran saya , ini termasuk KOMBIS alias Komunikasi Bisnis. Para pemasang iklan HOTEL misalnya dengan ukuran sebesar gambar ini misalnya.

      Lalu dicetak di koran dengan full page atau satu halaman penuh wih dana yang harus dirogoh oleh si pemasang iklan yang bersangkutan. NOL nya bisa enam hiheiheiheihieee

      Delete
    4. Ooo...begitu toh, iya iya, aku sudah dapat gambaran Kang. Terima kasih atas penjelasannya.

      Delete
    5. Bisa nih kayaknya jadi trigger, typography-nya Mas Rudy dikenalin ke Banjarmasin Post.

      Delete
  8. wuihh............ bisa gitu yahh.. keren .
    selamat buat yang dapet :)
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong Mbak hehe...terima kasih.

      Delete
    2. terima kasih Mas Rudy/Mbak Tia berdua(kenapa mendadak saya tulis sebagai satu kesatuan ya)

      Delete
  9. selamat buat mas zach dulu deh... hehe :D

    keren loh mas Rud...hasil maha karya nya.... hehe

    kapan ya ak bisa buat kya gitu...hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak usah repot-repot pengin buat Mas, nanti aku buatin deh hihi...

      Terima kasih Mas Budi.

      Delete
    2. haha...kena kan mas Rud.....sama jebakan batman ku...hehe (guyon loh mas)

      beneran nih.....asyik...asyik......hehe :D

      Delete
    3. Yaaah bukan kejutan lagi doong hihi...

      Delete
    4. Haha.....kan kita doang yang tau mas Rud.....wkwkwk... :D

      Delete
    5. @budi os 19 : Ngomongin soal BATMAN, itu saya bingung juga ya. Dia punya sayap tapi nda bisa terbang. Musti dibantu pake alat dulu baru bisa terbang. Lantas apa gunanya pake sayap ya si Batman?

      Delete
    6. Mungkin sayapnya BATMAN itu adalah lap keringat yang dibikin keren Kang.

      Delete
    7. ohh jadi selama ini yang ada di balik topeng Baman bukan Bruce Wayne ya?
      Mas Budi rupanya.

      Delete
  10. Selamat buat mas zach dapet bungkusan kado dari sobat rudy
    lain kali saya jg dapet yahh sob
    xixixxi
    ngarep :D

    ReplyDelete
  11. wah.....jadi pingin nih......:)
    mas zac gagah banget....suer,naksir aq....glodak (dilempar panci)

    mas rudy...kreatif banget,nyuri tapi dipulangin balik (pencuri yg jujur)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, terinspirasi oleh Robbin Hood hihi...

      Delete
  12. sampurnoooooooooooooooooo....
    sempurnaaaaaaaaaaaaaaaaaa....
    hehe

    ReplyDelete
  13. looohh.. itukan motivator saya bang :D..hihihiiii

    keren banget typhograpi nya.. pakai soft apa bang (kalau bole tau) :p

    ReplyDelete
  14. itu karya mu kak rudy
    MasyaAllah. kagum bener momoy
    keren bangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima.. kasih.. terima kasih
      (saya yang ambil alih ngucapin ya? hihi)

      Delete