Tuesday, November 20, 2012

Tadaaaa...!!! #7 "Mas Budi Purnomo"


Syukur Alhamdulillah, pada akhirnya aku dapat menyelesaikan Edisi Terakhir Label Cinderamata ini. Sebenarnya Edisi Terakhir ini direncanakan tayang pada tanggal 18 November 2012 yang lalu, akan tetapi ada beberapa  hal yang membuatku terkendala dalam membuat disain. Ah sudahlah sepertinya tak usah aku ceritakan apa yang menyebabkan semua itu karena aku memang tidak ingin curhat soal itu disini, yang pasti aku ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua ketidaknyamanan ini. 

Baiklah, agar Si Penguasa kegelapan ini tidak terlalu banyak komat-kamit dengan syarat harus ada Ayam Hitam sambil bakar menyan, kita langsung saja sambut Sang Penerima bingkisan Label Cinderamata Edisi Terakhir ini, yaitu...Mas Budi Purnomo

Beliau merupakan salah satu Blogger yang menjadi inspirasiku, gaya bahasa tulisan Beliau yang kalem, dewasa, ngemong dan begitu santun ini, bagiku seakan menjadi ‘antiklimaks’ untuk gaya tulisanku yang meletup-letup dengan citarasa asem ini. Aku yakin jika Mas Budi ini orangnya asik dan easy-going, walaupun aku masih segan untuk bercanda dengan beliau ini, kalau  Mas Zach bilang sih becandanya Beliau masih ja-im gitu hehe...

Silahkan dicek terlebih dahulu bingkisannya ya Mas, karena barang yang sudah dibawa pulang tidak bisa ditukar atau dikembalikan lagi, apalagi dikomplen minta dibikinin yang baru hihi...

Typography Untuk Mas Budi Purnomo


Beneran deh Mas, aku bingung banget waktu nyari-nyari foto Mas Budi di mesin pencari Google, waktu aku search menggunakan keyword ‘Budi Purnomo’, eh yang banyak muncul malah gambarnya Pak Jokowi. Lalu aku coba search lagi menggunakan keyword ‘purnomosymb19, yang muncul malah random banget, yang paling menarik perhatianku disana malah gambar Award sama gambarnya Lady Gaga, haduhh...Mas Budi ini memang benar-benar bukan orang yang narsis rupanya. Tapi Alhamdulillah aku menemukan foto diatas dari akun Twitter-nya Mas Budi. Aku ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Mas Budi karena aku telah lancang masuk dan mengambil foto Mas Budi tanpa memohon ijin terlebih dahulu kepada pemiliknya. Maafkan aku ya Mas.

Semoga saja Mas Budi berkenan untuk menerima bingkisan dariku yang tidak berarti ini, ini merupakan simbol penghargaan dariku untuk Mas Budi yang selama ini sudah menjadi salah satu inspiratorku dalam menjalani dunia Blogging. Sungguh menyenangkan bisa berkenalan dengan anda, walau hanya di alam maya. Dan aku harap Mas Budi tetap dapat menerima keberadaanku disini.

Tetaplah menjadi Inspiratorku ya Mas, dan mohon maaf atas segala kekurangan yang terdapat pada bingkisan yang aku berikan ini.  

Dan akhirnya Label Cinderamata kali inipun cukup aku akhiri sampai pada Edisi Ketujuh ini. Sebenarnya ada beberapa sahabat Blogger lagi yang aku jadikan sebagai Kandidat penerima bingkisan ini, akan tetapi mungkin akan aku ikut sertakan pada List Penerima bingkisan Label Cinderamata edisi selanjutnya yang akan aku selenggarakan kembali pada waktu yang tidak aku tentukan. 

Terima kasih kepada kawan-kawan yang selama ini telah mengikuti Label Cinderamata dari Edisi Pertama sampai Edisi terakhir, dan untuk yang merasa bete dengan acaraku ini, lain kali aku akan tambah durasinya sampai SEPULUH Edisi, biar bete-nya bisa total sampai ke ubun-ubun...Okei...??!!.

Terima Kasih

“Berani kreatif itu butuh kemauan...berani beda itu butuh keberanian...dan berani menghadapi Bapaknya gebetan itu adalah salah satu simbol kejantanan”

#Ah abaikan saja
  

101 comments:

  1. Akhirnyaaa .... teman Seperguruan kita kembali lagiii ....


    Senang rasanya ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya Mas, ini juga menggunakan metode kebut-kebutan hehe...maaf ya beberapa waktu lalu aku sempat hilang dari peredaran. :)

      Delete
    2. iya ..
      satu orang KPK hilang dari peredaran, terasa hambar BW rasanya ... :)

      Delete
    3. iya, serasa nggak ada troubelmaker ya dunia ini, wkwkwk

      Delete
    4. @Rudy Arra : Kalaw mas Rudy Arra menghilang dari peredaran, pasti kena detek sama saya secara saya sudah pake PANCI canggih buatan Mas Rawin kan sudah pake WIFI sama GPS

      Delete
    5. Mas Budi : Kayak iklan Rokok dong hihi...

      Kang Asep : Whooooooow...sudah Mas Raw sudah berhasil dengan penemuan barunya tho?, wah bila alat ini bisa tampil pada Film SKYFALL pasti bakal seru, secara kan Film James Bond terbaru ini minim Teknologi.

      Mas Zach : Dihati anda semua!!! :D

      Delete
    6. selamat buat mas budi

      buat yg lain....panci mana panci,bubur dah siap disajikan wkwkwkwkwkwk

      Delete
    7. Mewakili Mas Buni aku ucapkan terima kasih Mas.

      Dan untuk dunia perpancian sepertinya akhir-akhir ini sedang sepi Mas, semua anggota sedang mempunyai kesibukan masing-masing. Pokoknya tetap semangat deh!

      Delete
    8. @bang Reo : makasih bang Reo....hehe

      Delete
    9. Terima kasih kembali

      #mewakili Mas Reo hehe...

      Delete
    10. Dan akhirnya panci harus dibersihkan dulu..

      Delete
    11. dicuci dan direbus pake panci itu sendiri

      Delete
    12. Aku jadi terinspirasi untuk membuat Typography Panci. Hmmm...

      Delete
    13. Typography Bubur ada juga kan mas...?

      Delete
    14. Mas Indra : Hmm...kalo bubur sepertinya agak sulit seh nyari detailnya...

      Kang Asep : Jingkrak guling-guling :D

      Delete
  2. Udah sampai edisi ke 7 nih kawan... dan sayangnya ini terakhir untuk saat ini :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya Bang, soalnya aku khawatir nanti malah bosen, soalnya aku buat tema ini secara berkala setiap hari. Nanti aku akan adakan lagi kok, santai saja :)

      Delete
    2. Yuuukk...ZzzzZZzZzzZZzz!!!...eh belom larut malam yak?!

      Delete
    3. jadi curiga nih, ngantuk koq dimana2

      Delete
    4. Mas Rudy : ada apa denganmu.. ???


      *gaya Noah mode on*

      Delete
    5. Mas Zach & mas Indra : Hehe...iya nih maaf, kondisi tubuhku sedang kurang baik nih Mas.

      Delete
    6. Sakit Dispenser Mas, badan terasa panas dingin gitu.

      Delete
  3. Beneran mas Rud....capek nya jadi hilang nih...hehe
    Bis...dapat hadiah dari mas Rudy....

    Mimpi gak yach...saya beneran dapat TyphoGraphy ini...hehe

    Wah...itu foto sy ya mas....keren bgt...sampe sy aja pangling...hehe

    Trima kasih ya mas Rud...hadiahnya saya lansung packing,bawa pulang... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan2 bukan fotonya ya Mas? haha

      Delete
    2. Haha....kya nya....sih mas zach... :)
      Foto tetangga kali...haha

      Delete
    3. Adduuh...salah pic foto nih! Mungkin ini foto-nya pak RT kali ya Mas?

      Delete
    4. Haha....blogger punya RT....loh mas Rud :)

      Delete
    5. Nah kita termasuk RT berapa nih?, terus RT nya siapa?, aku mau memperpanjang KTP, aku mai panjangin sampai 1 meter deh sekalian, biar awet.

      Delete
    6. Kelurahan BURCI Bubur Panci
      kabupaten KPK

      Delete
    7. Bubur dan Panci akan segera 'merasuk' ke ranah Politik!

      Delete
    8. Partai BURCI ... Maju Untuk Perubahan !!!!


      dengan Kang Asep sebagai capres dan Mas Rawins sebagai cawapres ...

      Delete
    9. Sekalian kita buat Republik BURCi - Bubur Panci

      Delete
    10. Mas Indra & Kang Asep : Sepakat!!!

      Delete
  4. Wah kayaknya jago buat typografi kayak gitu ya? keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang jago banget mas rudy kok .. :)

      Delete
    2. Aaah anda semua suka terlalu memuji, aku jadi malu...padahal aku sudah pakai handuk.

      Delete
    3. Ada trending topic baru nih kayaknya. HANDUK...

      Delete
    4. Bukan si budi handuk kan..mas indra...hehe :)

      Delete
    5. Kang Asep : Kalau 'celana', aku takut disebut njiplak punya Akang hihi...

      Mas Indra : Haduh...ampuuun...selalu ada yang baru yaa....

      Mas Budi : Kalo Mas Budi Handukan mungkin iya hihi...

      Delete
    6. @Rudy Arra : Oh CELANA itu universal. Celana Kancut malah dipampang gamblang sama mas Rawins. Bukti Celana adalah universal. Hidup Celana

      Delete
  5. wah keren tuch, akirnya sobat budyOs dapat, sama siapa tuch fotonya, apakah sama istri tercintanya mas budy hehehehe

    buat mas rudy ara terus berkarya ya sobat..? kalau boleh sekali-ka;li sobat post cara pembuatan typhography nya donk sobat, saya juga pengen bisa hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja.. Bang .masnady.....nanti di kiriman ilmu nya sama mas Rudy..haha :)

      Delete
    2. Tenang aja.. Bang .masnady.....nanti di kiriman ilmu nya sama mas Rudy..haha :)

      Delete
    3. Hehe...Insha Alloh pada salah satu postingan kelak akan aku bahas deh soal ini. Kalau inget! hihihi...

      Delete
  6. Replies
    1. @mas misterious : trima kasihya mas

      @mas Rudy: ta rebut perwakilan nya...hehe :)

      Delete
    2. Haha...Tak apa kok Mas, dalam komunitas kita, saling mewakili adalah budaya...#lho???

      Delete
    3. Wah...mav deh kalau....gitu mas

      Maklum ga ngikutin penataran dulu sih....hehe :)

      Delete
    4. Hihi...kita mempunyai motto "SERSAN" Mas, kepanjangan dari Serius Tapi Santai haha...

      Delete
  7. Replies
    1. Terima kasih Mbak.

      #mewakili Mas Budi

      Delete
    2. Matursuwun sanget ya mba Is... :)

      Delete
  8. karya yang keren banget, selamat buat mas budi, nanti nyusul saya hihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk periode ini aku tutup sampai Edisi 7 Mas, nanti deh di periode berikutnya Insha Alloh aku akan memasukkan anda pada list penerima bingkisan hehe...

      Delete
    2. Trima kasih mas Mur... :)

      insya Allah mas rudy...masukin mas Mur...di urutan I di list berikutnya...hehe :)

      Delete
  9. lama nih gak sapa sana sini,,, ketinggalan berita nih saya tentang tadaa ini,,, hemmm kesibukan sedang menyelimuti diri :D,,, dan tadanya tetep saja bagus kang mas :D,,,,, mantab deh untuk di pajang di bingkai photo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku maklum kok jika Om Kris jarang punya waktu luang. Tetap semangat ya Om.

      Merima kasih Om, iya, sudah aku coba kok print semua gambar ini, dan hasilnya cukup memuaskan.

      Delete
    2. Asyik tuh mas...jd besok ta coba sekalian print deh

      Delete
    3. @krisnanto : Iya sudah dibingkai foto dan dipajang seperti di rumahnya bang Zachflazz. Keren rumahnya aseli mewah untuk ukuran saya. Kalaw rumah saya jelas MEWAH (mepet sawah) hiehiheiee.

      Delete
    4. Apalagi aku Mas, rumahku masih dalam tahap perencanaan, masih 'Tunawisma' gitu deh!

      Delete
    5. saya malah masih kontrak. Maklum "kontraktor"

      Delete
    6. Hehe...itu jauh lebih baik daripada masih numpang sama OrTu kan Kang.

      Delete
  10. sob minta followbacknya yah
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tunggu sbentar ya mas hanif... Mas Rudy nya lagi keluar sebentar...pasti di follback... Hehe

      #mewakili mas Rudy

      Delete
    2. Hehe...maaf, aku baru dayang. Baiklah segera mampir kesana.

      Delete
  11. weeeeeeeess.. keren bang, expresinya typonya keluar banget

    kasih tutorialnya bang..heheheee (ngarep) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu saja yaa Tutornya, sebenarnya aku tidak terlalu pandai dalam membuat Tutorial, tapi akan usahakan untuk membahasnya kelah. Demi KPK!!!

      Delete
  12. Gambarnya ga keluar... --___-- :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaahh...kenapa ya Mbak, penonton kecewa doong!

      Delete
  13. Waaaah maaaau dooongg kaaaang.., pesen yang spesial tanpa telor ya.. :D

    Ini cius loh..!!!
    #sambil memasang muka sangat serius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bikin TG buat masternya Photoshop...haduh ujian banget nih hihi...

      Siap boss, akan Rudy usahakan!

      #Sambil pasang muka ganteng

      Delete
  14. rasanya senang sekali ketika kita menjadi inspirasi bagi orang.. :)

    *meskipun bukan seleb tapi sudah dapat mempengaruhi orang.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu tidak terlepas dari kualitas diri beliau-beliau ini.

      Delete
  15. wahh udah part 7...
    maaf ya sy dah jarang mampir...
    sy lagi kena sibuk ulangan dan tugas nih., karna ni dah akhir semester.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak apa kok Bang, aku maklum kok. Tetap semangat doong! :)

      Delete
  16. Wah, keren... Ini ya yang namanya tipografi? :D

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. ou ini ente nyari sendiri toh gambarnya. kirain di kirim oleh bang budi. ehm.. seru seru. jadi teman baru nie ya... akrab jadinya dengan pemberian cinderamata ini.

    ReplyDelete