Saturday, December 15, 2012

Catatan Kecil


Catatan Kecil
Pagi ini, aku merasa begitu lebih baik, walaupun keadaan mengalir seperti biasa. Ditemani secangkir kopi hangat dengan alunan Instrumental Music karya Lee Ritenour dan Dave Grusin, cukup mampu menghangatkan semangatku. Lantas aku curahkan pada catatan kecil ini.

Sapaan dari sahabat adalah sebuah motivasi yang begitu bertenaga untukku dalam meredam semua emosi kemarahanku yang meletup-letup. Memperhatikan kekhasan tingkah laku manusia-manusia kecil yang seakan sanggup menjalani hidup mereka tanpa beban, terbuka dan selalu ingin tahu, cukup mampu mendidihkan darahku sekaligus membuatku tersenyum bahagia.

Kehidupan dunia dengan segala warna-warninya memang sudah menjadi jalan kita dalam persinggahan singkat ini. Menapakinya dengan sebaik mungkin adalah cara yang terbaik, walaupun terkadang kemanusiawian yang jauh dari sempurna ini terasa jadi penghambat dalam melangkah. Tak apa, kemanusiawian memang manusiawi. Dan sebagai manusia yang dikaruniai kemampuan untuk memperbaiki keburukan, maka karunia itu bisa diperankan dalam pentas kehidupan.

Kotak Pandora terlanjur dibuka, dan kita bisa menjadikan harapan yang terdapat didalamnya sebagai senjata paling luar biasa untuk menggapai kebaikan, walaupun kuantitas harapan itu tidak lebih banyak dari keputusasaan. 

Ini tentang semangat pagi untuk diri sendiri, karena mungkin tak akan lebih baik untuk orang lain. Tapi jika memang terasa baik, tentu saja ini akan menjadi salah satu kebaikkan untuk pihak yang bersedia menerimanya dengan baik. 

Positif dan Negatif adalah bagian dari diri kita, tinggal bagaimana caranya kita memadukannya agar dapat berubah menjadi secercah cahaya.

22 comments:

  1. wah catatan kecil... sy kurang mengerti bahasanye... hehe

    ReplyDelete
  2. asyikkk hadir kembali nih adik seperguruan saya. (iya Mas, saya berusaha mengerti apa yang dituliskan. sama nih kayak saya. ngetik ini di depan pasar, istri dan anak permpuan saya ladi di sana. nungguin tak habisnya, tapi bahagia). ayo kita cari aspek bahagia di balik semua fenomena. ingatlah, hujan biasanya bersanding dengan pelangi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Korban Kedua dan ketiga...hihi...terima kasih Mas Zach.

      Delete
  3. sungguh penuh dengan kata" bagus kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, setidaknya Cak Oni dapat menikmati setiap deretan kata-katanya. :D

      Delete
  4. secangkir kopi dan alunan musik, sepertinya 2 hal yang klop buat memberi energi sehari ini...mantap sob, selamat beraktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, memang kombinasi yang luar biasa kok Mas :)

      Delete
  5. saya kok masih belum bisa nangkep dengan jelas apa yg mas rudy ingin utarakan......

    #anybody help me please.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haadeeewww... kira-kira siapa lagi yg jadi korban berikutnya.. ini suhu ama kang indra belum muncul ya?

      Delete
  6. waduh jadi lagi mpet sm orang nih ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kok Teh, cuma lagi pengin nulis sesuatu aja sih hehe

      Delete
  7. keren kalimat abang ini..
    Saya termasuk orang yang menerima semua kebaikan tulisan ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah, ternyata ada juga orang yang memahami maksudku. Terima kasih Tuhan.

      Delete
  8. aq baca bolak-balik dari atas kebawah dari bawah keatas kok masih bingung juga ya.....:D
    dasar aq nya yg katrokkk,,,,:)

    intinya motivasi diri itu penting,jika kita bisa mengamalkanya.
    berbagi itu memang sudah sewajarnya,karena naluri setiap insan pasti ingin berbagi dengan yg lain....namun untuk menerima,memang kita tidak bisa memaksa....kita kembalikan aja sama yg punya badan masin2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Korban Kelima. :D

      Iya Mas, karena pribadi yang baik itu adalah dia yang mampu memotivasi dirinya sendiri.

      Delete
  9. Kunjungan rutin sob, nice posting

    ReplyDelete
  10. Positif dan negatif adalah bagian dari law of attraction.

    Degan adanya reaksi antara positif dan negatif...disitulah kita bisa menemukan titik direction/tantangan untuk menempatkan diri dan mengambil peran serta mengambil arah hidup..#waduh mbulet iki nulise

    ReplyDelete
  11. mau komen tapi takut jadi korban ke-enam, hahaha

    *lha iki opo*

    ReplyDelete