Friday, December 28, 2012

Geli dan Inspirasi

Saat aku sedang menikmati semangkuk Bakso di salah satu Kedai Bakso pinggir jalan di sekitar Terminal Ciamis,  aku mendengar ada dua orang anak laki-laki yang sedang bercanda dengan cara beradu argumen. 

(Dalam bahasa Sunda)

Anak 1 : "Ayahku doong yang paling hebat, dia jago komputer, sekolahnya tinggi, banyak duit, aku minta kaset PS yang baru langsung dibeliin. Pasti Ayahmu gak gitu kan?"

Anak 2 : "Ayahmu bisa bajak sawah gak?. Bisa bikin tembokan rumah gak?"

Anak 1 : "Enggak laah...!"

Anak 2 : "Kalo gitu, gak usah sombong dong!"

Anak 1 : "..." (diam)

Aku hanya bisa tersenyum sambil terus menikmati hidangan Baksoku yang masih tersisa. Di satu sisi aku berpikir percakapan diantara dua anak laki-laki tadi begitu menggelikan. Di sisi lain aku berpikir "Ya...setiap orang mempunyai porsinya masing-masing, tak ada yang perlu diagung-agungkan".

:)

76 comments:

  1. iyaa ang betul , saling melengkapi itulah hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup memang mengandung arti yang begitu luas.

      Delete
    2. iya semua manusia itu istimewa, dan ada bidangnya masing-masing..

      Delete
  2. Setuju Kang
    Seharusnya seperti itu kita memandang hidup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betapa banyak hal positif disekeliling kita yang dapat kita jadikan acuan untuk memandang hidup ini, tinggal seberapa besar kepekaan kita dalam menanggapinya. Mungkin begitu ya Bang.

      Delete
  3. lucu juga ya percakapannya :)
    bisa berkaca dari sini ternyata...

    bagi baksonyaaaaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baksonya udah abiiiis bis bis bisss...yang terisa tinggal ceritanyaaaa nya nya nyaaa...

      #tereak-tereak diatas bukit

      Delete
    2. Om Rudy Arra emang peliiitt liit liittt...
      untungnya cakepp keep keepp...

      Delete
    3. Enak aja ja ja jaa...dibilang pelit lit littt...kalo aku udah sayang yang yang...aku bisa kasih segalanya nya nya...termasuk anu nu nu nuuuu...

      #PENGIN TURUN BUKIT

      Delete
    4. Kok banyak suara gema di sini ya? #sedang di bukit rupanya

      Delete
    5. bukan di bukit. itu efek ngobrol di deket panci Mbak.

      Delete
    6. bakso..............................................................

      Delete
    7. pan masih nyesa bakso 2 biji
      kasihin daah...

      Delete
    8. dah ga pengen bakso ah..
      terong wae..

      Delete
    9. Okeii...terongnya mau yang Arabian, Russian atau Asian? produk Sukabumi juga ada lohh!

      Delete
    10. iheihieheieie ini sudah masuk diskusi kuliner ya. Saya catat ada Basko eh bakso, dAN Terong, dah lengkap deh. Cuma yang saya tau ada Bakso tahu, bakso Ikan, Bakso sapi, Bakso Ayam dan Bakso Udang. Belum pernah dengar ada bakso terong hiehiheiheiheihiheiheiee

      Delete
    11. cataat... bakso terong, makanan KPK yang baruuu

      Delete
    12. Saya pesan bubur dikasih kuah bakso saja deh,

      Delete
    13. Nah nah itu idenya mba Ririe Khayan yang yahuud. Bubur Ayam dengan kuah bakso. Mancappsssssssssssssssssssssss

      Delete
  4. wahaha.. 2 anak ituh.. udah ngomongin ayah ayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...untuk gak ngomongin Aceng Fikri.

      Delete
    2. wehehe.. klo ngomongin pak aceng, bisa gawat nh. -_-

      Delete
  5. setuju sobat, profesi tidak menjelaskan kondisi finansial orang, riski sudah ada yang ngatur, belum tentu yang pekerjaannya di pandang hina riskinya sedikit, bisa saja riski orang yang pekerjaannya di pandang hina malah lebih besar..

    kita sama sama mahluk hidup, banyak cara dan profesi yang di jalani, asalkan dari cara yang halal, sudah pasti berkah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semakin banyak orang yang bisa mengerti itu ya Mas. :)

      Delete
  6. Replies
    1. bayarnya nyicil aja ya. Ada Door Prize kan ya? Hadiah utamanya Tiket Jakarta - London PP, uang saku 100 juta

      Delete
  7. hemmm sayangnya saat menikmati semangkuk bakso,coba kalau saat menikmati semangkuk bubur,pasti lain dah ceritanya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Reo : Kalo aku makan bubur, mungkin yang aku dengar itu adalah dua orang ibu-ibu yang sedang ngomongin panci...

      #Jleb

      Mbak Ay : Satu mangkok ato satu panci?

      Delete
    2. Satu wajan!!!
      Sama klepon jangan lupa..

      Delete
    3. minumnya jus lele atau sari tongkol

      Delete
    4. lha ini jadinya kok wisata kuliner.. ckckck

      Delete
    5. maklum
      ini rombongan kuli...

      Delete
    6. Gak apa-apa kuli juga, yang penting penghasilannya diatas 5 juta/bulan.

      Delete
    7. Kira kira kerjaan apa ya yang bisa gajinya 5 juta sebulan? Tentu pengusaha bubur yang sukses

      Delete
  8. Perbincangan sederhana dari 2 anak. Sederhana tapi bila direnungkan, amatlah berharga ya mas Rudy?

    ReplyDelete
  9. #MakJlebbb...
    Kirain posting temanya apaan mas .. Endingnya konflikan kek atau happy gituuh,,
    Hahahaha ........

    Dulu aku juga sering sama teman-temanku mas. Cuman kebanyakan sih damai.
    Sebagian kecil berujung pada konflik.
    Hufff ...
    #sayatan biola idris sardi#

    ReplyDelete
    Replies
    1. biolanya mbak vanessa mae ajalahh, lebih enerjik.
      atau cello-nya mbak ariana arcu di konser akustiknya scorpions tuh.

      Delete
    2. enakan dengerin musik patrol aja. rame tuh.

      Delete
    3. dijelasin dulu vanesa yang mana
      kalo vanesa maerot ya mantap...

      Delete
    4. Efek terlalu ngebet pengin liburan ke Sukabumi!

      Delete
    5. udah kemaren kan mas rawin ke pesanggrahan

      Delete
    6. ngapain ke pesanggrahan? Nawarin panci ya? Wiiihhh mantapssssssssssss

      Delete
  10. setiap sosok ayah adalah hero bagi anak-anaknya. demikian pula dengan Ibu...tapi namanya anak2 tentu selalu ingin ortunya yg terbaik dan terhebat.

    Cerita sederhana yg kaya makna, bhw stiap org pny peranan penting dlm porsinya masing2

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalo bapaknya hero kayak batman, ibunya hero kayak wonder woman.

      Delete
    2. Mbak Ririe : Tul! :)

      Mas Zach & Mas Raw : Kalo judulnya 'KAMPRET', kira-kira yang berperan sebagai Bruce Wayne-nya siapa yak?

      Delete
    3. huahahaha... casting terbatas aja deh, anggota KPK eksklusif. nanti baru lelang buat pemeran Diana (wonder woman).

      Delete
    4. habis getu casting utk cat woman-nya juga ya PAk Zach

      Delete
    5. Kalaw ada peran BUBUR MAN, saya ikut audisi ya. Saya yakin menang

      Delete
  11. jaman dulu saya masih kanak-kanak, kami anak-anak ingusan suka berdebat tentang banyak-banyakan duit yang orang tua kita punya. mulai: ayahku ngasih 25 rupiah, terus kayak lelang gitu makin meninggi jumlahnya, sampai ada yang bilang ayahku ngasihnya 100 rupiah, dan seterusnya. biasanya mentok di: ayahku ngasih sejuta! kalo udah gitu, sambil marah-marah biasanya ada yang mengakhiri dengan: ayahku ngasih uang yang selangit dan bumi. maka dialog pun berakhir dengan menghasilkan rasa gondok yang mendalam.

    di postingan Mas Rudy ini dialog yang simpel, tapi dalem banget. mau sombong apa coba, kita? seorang presiden aja bergantung dari beras yang dihasilkan petani penggarap koq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih dalemlagi kalo bapaknya tukang gali sumur...

      Delete
    2. Mas Zach : Nah, itu dia point-nya. :)

      Cak Budi : Menjadi pendengar yang baik hati.

      Mas Raw : sumur minyak

      Delete
    3. benar..

      #utk kesekian kalinya manggut-manggut

      Delete
    4. akhirnya saya pun geleng-geleng kepala.

      Delete
  12. wkwkwk bener banget bang.... itulah yang seharus kita jadikan pelajaran... gak semua orang bisa apa yang kita lakukan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknya sih memang seperti itu Bang. :)

      Delete
    2. bener sekali bang... tetap belajar apa yang kita miliki. dan belajar apa yang mereka punya, hanya sebagai pengalaman buat mereka...

      Delete
  13. makanya berbanggalah, nak..
    tak semua orang bisa nulis saru
    termasuk yg pinter tipo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeee...tukang panci mulai keliling lagiii...:p

      Delete
    2. tinggal tukang bubur yg belum hadir

      Delete
    3. siapkan mental kata mas rudy kan..

      Delete
  14. he em...bener juga tuh mas Rud...dialog dari dua orang anak yg singkat itu..

    ga ada yg sesuatu...yg hrs di banggakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti menggelitik dan sangat mengena. ilmu banget tuh dialog.

      Delete
  15. Itulah kebesaran Tuhan...
    Manusia diciptakan dengan keadaan, derajat, kemampuan yang tidak sama, agar mereka bisa saling melengkapi.

    ReplyDelete