Tuesday, January 22, 2013

Menyenangkan

^^
Arra
Akhir-akhir ini aku dibuat terengah dengan apa yang terjadi pada sisi lain dari sebagian kecil dunia blog, khususnya pada bagian yang menjadi ruang lingkupku dalam menekuni kegiatang blogging ini . Banyak fenomena baru telah terjadi, seperti gaya baru, cara baru, rasa baru yang dibawa oleh beberapa orang blogger, dan semua itu aku rasakan begitu berdampak pada suasana baru yang (menurutku) cukup menantang. #lebbeh dikit


Serunya, suasana blogging juga jadi diramaikan dengan beberapa konflik, perbedaan pendapat, perbedaan pekikiran dan perbedaan idealisme dalam menyikapi aturan dan tata krama blogging, yang disebabkan oleh 'fenomena baru' diatas. Hehe...kalo soal ini sih, aku gak mau terlalu  banyak nimbrung komentar, menyikapi ini dengan senyum-senyum sambil nyeruput minuman panas favorit, itu sudah cukup bagiku.

Terlepas dari semua itu, aku merasa kegiatan blogging kini semakin santai, lebih friendly dan semakin lepas, tidak kaku seperti dulu saat pertama kali aku kenal blog. Dan jika aku perhatikan, kini sang idealis pun telah banyak yang bersedia merubah pandangan dan gaya blogging-nya menjadi lebih lepas dalam mengekspresikan setiap pemikiran dan keinginannya secara ringan. Ya..., menurutku seorang blogger memang akan lebih bisa menyesuaikan diri dan akan lebih mudah diterima ketika dia menempatkan tulisan/karyanya dengan gaya yang lebih "bersahaja".

Tapi yang pasti, ini merupakan sebuah pilihan. Memilih bagaimana cara menikmatinya, dan memilih siapa saja yang akan dilibatkan. 

Jadi, blogging tak harus selalu tenggelam dalam suasana yang cenderung menegangkan, karena semua akan lebih terkenang jika dilakukan dengan cara yang menyenangkan. 

78 comments:

  1. setuju banget saya dengan sobat.. dunia blogging memang menyenangkan sobat. terlebih semakin lama kita memang semakin bisa menyesuaikan diri.

    kalau dulu waktu di awal ngeblog, bawaannya serius dan nggak bisa di ganggu dech pokoknya. karena masih pengen ini pengenitu,

    tapi sekarang sudah bisa santai pemikirannya. karena sudah banyak wawasan yang kita dapat dalam menjalani aktifitas ngeblog..

    oke sukses terus buat sobat rudy ara. semoga blogger indonesia makin banyak dan bisa memberi warna warna baru sob.....

    ReplyDelete
  2. hmm,

    setiap blog mewakili pribadi masing-masing orangnya... jadi semestinya wajar kalau punya karakteristik berbeda. yang idealis dengan keidealisannya, yang unyu dengan keunyuannya... ^__^

    pembaca yang memilih mana yang sesuai selera.

    ReplyDelete
  3. met pgi heheheheheh sngkin senangnya smpk aq lngsung ketwang mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi juga genk, udh nyampe sini duluan yaa :p

      Delete
    2. mbak cii. hayo sana, ditunggu Bu Dini di sanggar kupu

      Delete
  4. ngeblog santai, kusuka itu mas..
    blogging itu ya refreshing buat saya:}

    ReplyDelete
  5. selamat pagi, dunia bloging buat aku lebih banyak belajar

    ReplyDelete
  6. hai ARRA (manggil nama sendiri) *ngakungaku :D

    blog buat aku itu tempat berbagi apa yg aku dengar, apa yg aku rasa dan apa yang aku suka. memang itu menyenangkan. apa lagi cikikan bareng komplotan KPK yang GOKIL GILEE... mantavlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tapi sayange komentarmu pake moderasi,jadi susah mau nyari pertamax....huh
      #jengkel sambil meluk panci

      Delete
    2. panci koq dipeluk, stimulus sepihak tok :p

      Delete
    3. Betul mba Cii Yuniaty

      Mendingan meluk kompor aja. Saling menghangatkan. Sang Panci akan menjadi hangat, dan kita akan gosong kehangatan hiheiheiheiheiheiee

      Delete
    4. panci buat guling tidur, apa nggak pating klonthang

      Delete
    5. whats the meaning of pating klonthang..?

      Delete
    6. dang ...ding...dung....dong...deng...

      Delete
    7. Mas rawins yes.. yes... yes. No...No.. No

      Oh yess. oow yesss.... ohh yess

      Delete
    8. buwahahahaaa...
      KPK = Kelompok Pemuda koplak.
      ko' bisa bisanya masuk kelompok ini sayah yah? (garuk kepala sambil ngupil)

      Delete
    9. tapi asyik, dibilang pemuda.

      Delete
    10. bhahahahah maap ya pake modarasi soalnya blognya sering di tinggal sekarang........
      *ikut ngupil* :D

      Delete
    11. saya masih pemuda ya? wuih asyik tuh hahaha

      Delete
  7. horeeeee....
    berarti aku menyenangkan dong,....sik asyik goyang dengkul muter kanan muter kiri,lompat2 trus koprol...1234 merdeka kpk isdebes

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyungsep baru tau rasa..... :D

      Delete
    2. salto jumpalitan bisa masuk kolam ikan. Byurrrrrrrrr

      Delete
    3. kolam tanpa air koq byur. pletak kali

      Delete
    4. aku siapin musik pengiringnya deh...

      ntek entek entek entek
      si reo kaya kethek...

      Delete
    5. seperti biasa saya pegang kicrikan

      Delete
    6. kecrekan Kang. kalo kicrikan di lehernya kucing

      Delete
  8. duh apasih ya tegang²an, santai aja dong, santaiiiiiiiii...!! *ngemeng epe*

    ReplyDelete
  9. aku deg2'an, ndrodog ki mas,mak bedunduk liat namaku tertera di blogmu,.....jadi aku haruuus bilang apah.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan bilang siapa siapa...

      Delete
    2. Bilang sama sayah aja. Rahasia dijamin aman 100 persen.
      dapat hadiah juga payung cantik dan panci mungil.
      Jika beruntung bisa dapat door prize loh bener

      Delete
  10. bener banget sob Bogging menyenagkan,,,
    Tapi karakter tiap blogger kayaknya beda2..
    Ada yang pengen kejar pageview (biasanya update software mulu dan jarang jalan2)
    Ada juga yang Supel dan Familier,, suka koment sana-sini nyari temen ( ini yang saya suka)

    Kalau saya dulu awal2nya ngasal jadi isi blog aku semrawut,,, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. idem komen diatas.. blogku juga semrawut tak tentu arah

      Delete
    2. "bagi sebagian orang terlihat santai itu idealis"

      #belakangan aku ngesok banget ya#
      hahahaha
      ^^
      oke2 aku pahami itu dengan hati lapang sebagai insan yang berprilaku baik

      Delete
  11. Replies
    1. kan udah ane kasih klimax tadi gan...

      Delete
    2. wah mas rawins kambuh lagi nih.
      nanti lari ke urusan batang, dan ejakukasi dini

      Delete
    3. gitu deh kolo terlalu banyak bergaul sama pohon gede dibelantara mah kang

      Delete
  12. Hahaha gitu ya Keren sob Yuk mampir blog paling top

    ReplyDelete
  13. yang penting hepi, itu kalo saya Mas. nggak ada beban dan melepas beban jika perlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini sih penjiplakan di atas dunia yang harus dihapuskan...

      Delete
    2. asal jangan brecetan azh ng'lepasin nya.

      Delete
    3. ihh... mulai.. mulaii
      Kang Cilembu kalo lagi ngedan, semua kalah dahh

      Delete
  14. pertamaxxx !! pertamaxxx !!

    huahahahahaha aku dapat pertamax !!

    #kumat

    ReplyDelete
    Replies
    1. di belakang malah ngedan nggak karu-karuan nih...

      Delete
  15. yang penting kita sama2 dapat bersilaturahmi kan? tak terasa kejauhan negara kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh, kadang suka lupa kolo saya ini tinggal dikaki bukit yang sepi.

      Delete
  16. saya ikutan seneng...sekarang mas Rud...udah nemuin sensasi ntu.. :)

    ....nice post n
    polbek ya :)

    ReplyDelete
  17. artikelnya rada cius nih, kesambet pohon beringin sebelah mana kang?

    ReplyDelete
  18. serunya ya
    hahahaha
    ngeblog belakangan
    jadi tempat pelampiasan juga
    ^^

    ReplyDelete
  19. selamat siang sobat
    Hadir disini, sepertinya rame bener ini blog,bisa jadi wadah pertemuan para bloger nih.

    ReplyDelete
  20. kok saya ketinggalan post yg ini sih :(

    ReplyDelete
  21. sangat berbeda sekali ya sob antara bloging dengan FB an,lebih menyenangkan blogging tali persaudaraanya lebih terasa kental.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya masih baru di dunia blogger, jadi masih belum ngerasain gimana tali persaudaraan blogger, haha

      Delete