Thursday, July 11, 2013

Ketika Rindu Tulisan dan Kalian

"Setiap tulisan merupakan dunia tersendiri, yang terapung-apung antara dunia kenyataan dan dunia impian" -Pramoedya Ananta Toer-

Ya, hampir dua bulan tidak menulis sesuatu disini, rasanya aku sudah kehilangan salah satu mimpiku. Memang terdengar agak berlebihan sih, tapi aku yakin, untuk seseorang yang sudah terbiasa mecurahkan pemikiran dan berinteraksi lewat tulisan, pasti akan berpikir sama denganku. Yaah setidaknya dengan tidak menulis dalam jangka waktu yang cukup lama, pasti akan merasa ada kebiasaan baik yang hilang. 

Seperti dalam istilah dunia kewirausahaan "Mengkaji tanpa aksi" sama saja membelenggu pencapaian / kesuksesan (dalam usaha.) Begitu juga aku rasakan dalam dunia tulisan, hanya membaca tanpa berkarya (menghasilkan sebuah tulisan,) sama saja dengan tumpukan ilmu yang hanya jadi "sampah" di otak.  

Oke, mungkin aku adalah salah satu dari jutaan orang yang masih dalam tahap belajar untuk menjadi seorang Penulis seutuhnya. Yang masih memelihara keluh seperti "Sebenarnya ide sudah ada, tapi aku terlalu sibuk untuk menulis" atau "Sebenarnya aku ingin menulis, tapi bingung mau nulis apa.

#Yaelahh, bro!

Dan...atas nama rindu tulisan, aku membuat rangkaian kata berbau keluhan. Dan atas nama rindu kalian, aku membuat sapaan tanpa nama. 

Salam. :)

39 comments:

  1. selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
    bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1-0 doong! Kalo sama-sama mah berarti 0-0. Gak seru!

      Delete
    2. 2-0 lah ya mas biar seru...

      Delete
  2. saya datang Mas..hehehe
    gimana kabar Mas Rudy Arra?

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Cara komentar di blog-nya Mas Zach gimana sih???

      Delete
    2. ramadhan libur dulu. saya mau nyerang aja kemana-mana, tapi markas saya lagi digembok, hehe.. Insya Allah nanti lebaran saya buka lagi. //lagi agak kesulitan buat bagi waktu Mas, payah ya kan saya?

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti komentarmu tak akan kuhapus dari hatiku.

      Delete
  5. Sebenarnya ide sudah ada, tapi aku terlalu sibuk untuk menulis, mungkin itu mas alasannya,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku memang terlalu sibuk mikirin ide. :D

      Delete
  6. siap sob, saya do'akan moga ada banyak waktu buat nulis, ketika nulis biar ide2nya ces pleng, dan menghasilkan karya tulis yang baik yang disukai pembaca amin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. tapi aku hanya menulis apa yang ingin aku tulis, bukan menulis yang ingin orang lain baca. hihihi

      Delete
  7. kenapa harus melemah...kalau liat rangkaian ini, saya malah merinding...

    "Seperti dalam istilah dunia kewirausahaan "Mengkaji tanpa aksi" sama saja membelenggu pencapaian / kesuksesan (dalam usaha.) Begitu juga aku rasakan dalam dunia tulisan, hanya membaca tanpa berkarya (menghasilkan sebuah tulisan,) sama saja dengan tumpukan ilmu yang hanya jadi "sampah" di otak.

    liat tulisan saya...ngasal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga harus melemah, si amang ini emang udah lemah gemulai kok...

      Delete
    2. Mamang : Daripada ngasal mendingan ngaspal nya, Mang?

      Mamas : Iya, sisa-sisa masa lalu masih ada.

      Delete
    3. kadang-kadang doi gemulai, tapin seringnya lemah lunglai.

      Delete
    4. perlu asupan pasak bumi kah..?
      kalo kurang mantap, coba pake tiang pancang...

      Delete
  8. saya juga sering gitu, sering males nulis tapi dipaksain aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nulis itu lebih enak mengalir tanpa paksaan
      biarpun hasilnya remeh tapi terasa nikmatnya
      tulisan keren hasil paksaan biarpun orang lain bilang bagus tetap saja ga ada kesan di hati

      Delete
    2. masa nulis maksa ahahaha.. tul pak raw :D

      Delete
    3. Ranii : Aiiih Rani suka maksa yaa? aku mau doong dipaksaa!!! :D

      Mamas : Tumben serius? salah minum obat yak?

      Miz Tia : Gak apa-apa, aku suka dipaksa ko! :D

      Delete
    4. aku mau lah kalo dipaksa miztia
      jangankan dipaksa makan enak, dipaksa nyium juga ikhlas dah

      Delete
  9. menta jampena ka mang lembu geura
    biar bisa hudang dan perkasa deui...
    piraku eleh ku aki aki ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah paling oge dibere endog meri ku mamang mah.

      Delete
    2. mendingan endog meri
      daripada endog si amang...

      Delete
  10. marahaban ya ramadhan kang , semoga menjadi penulis yang handal :-)

    ReplyDelete
  11. Waahh, ternyata ada yang lebih lama lagi dari saya, 2 bulan! Asik, asik ada temennya :D ., ditunggu kang karya selanjutnya (^_^)/

    ReplyDelete
  12. hai Kang Rudy...selamat menjalankan ibadah Romadhon....

    ReplyDelete
  13. Apapun itu ..semoga selalu dalam keadaan sehat ya Rudy... :)

    ReplyDelete