Saturday, July 22, 2017

GERAKAN DASAR LATIHAN NAIK TURUN TANGGA UNTUK PENGUATAN OTOT PAHA DAN BETIS (STAIR WORKOUT)


Berikut adalah 3 gerakan dasar pada latihan yang biasa saya lakukan untuk melatih otot paha dan betis untuk menambah kekuatan dan kecepatan saat berlari. Dalam latihan ini terdiri dari 3 jenis gerakan langkah, yaitu Langkah Lambat, Langkah Normal dan Langkah Cepat.

Langkah Lambat sangat berguna untuk melatih kekuatan otot paha dan betis karena pada prosesnya terdapat jeda dianatara langkah kaki sehingga akan memberi tekanan yang lebih besar pada otot padha dan betis.

Langkah Normal dan Langkah Cepat dapat melatih kecepatan dalam berlari. Untuk repetisi dan durasi, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan, namun umumnya latihan ini dilakukan dalam duras 10-15 menit secara intensif. Lakukan latihan dengan bijak, jangan sampai latihan anda justru memberi hasil buruk seperti cedera.

Keep Running

16 comments:

  1. Langkah lambat untuk pemanasan dan untuk melatih otot sejenak. Baru deh ke normal, dan jika terasa sudah enak, bru langkah cepat.

    ReplyDelete
  2. Perlu dipelajari nih
    Kadang suka maksa langsung lari aja
    Kejadiannya cepat ngos-ngosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sebaiknya pemanasan terlebih dahulu, lalu awali dengan lari kecil, setelah berkeringat baru berlari dengan intensitas tinggi. :)

      Delete
  3. sayah mah justru naek turun tangganya tiap malem, khususnya malem jumat, dan naik turunnya bukan ditangga mang....kenapa begitu, coba?

    hahay...ada adsensenya euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huh gapercaya mamang naek turun tiap malem sampe saya liat sendiri mamang melakukannya.

      Gatau tuh mang, serius inimah, saya iseng daftar adsense sekitar setahun yang lalu, serius cuma iseng, eeeh kemaren buka blog tau-tau udah nongol aja hihi...gapaham saya sama adsense.

      Delete
    2. mungkin si adsense tergoda sama ketampanan mas rudi deh
      *biar semangat

      Delete
    3. Sayangnya gak bisa dikawinin hihi

      Delete
    4. masa' gak ada cewek yg naksir, mas?

      Delete
  4. Saya setiap pagi sering melakukan ini kang, untuk menguatkan otot paha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiih kebayang doong paha kang Indra setrong-nya kayak gimana hehe

      Delete
    2. hii...atut...

      ternyata mas rudy suka paha pria #ehh

      Delete
    3. Tak ada kacang, kang Indra pun jadi lahh...

      Delete
  5. jadi apabila sudah biasa naik turun tangga itu bakal cocok memiliki hobby lari ya mas?
    karena larinya bakal lebih cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya, kalo punya hobi lari, harus bersedia latihannaik-turun tangga, Mas. hihi

      Delete
  6. mas, kasih tau caranya mengatur nafas dlm berlari donk. kalau perlu bikin tutorialnya sekalian

    ReplyDelete