Surat Pernyataan Over Kredit Kendaraan Mobil



SURAT PERJANJIAN OVER KREDIT

Yang bertanda tangan di bawah ini, yang disebut sebagai pihak pertama :
Nama                            :    …………………………………………………………
Tempat/Tgl lahir         :    …………………………………………………………
No. HP                          :    …………………………………………………………
Pekerjaan                     :    …………………………………………………………
Alamat                          :    …………………………………………………………
                                           …………………………………………………………

Pada hari ini, ………………., ……………………………………, Saya sebagai pihak pertama telah mengover kreditkan kendaraan berupa mobil ………………………………… (……………………………) Jenis : …………………………….,  No.  Rangka : ………………………………………………….…………………., No. Mesin : ……………………………….……….,  plat nomor ……………………………………………….……….., Atas Nama :………………………………….….., milik saya kepada pihak kedua :
Nama                            :    …………………………………………………………
Tempat/Tgl lahir         :    …………………………………………………………
No. HP                          :    …………………………………………………………
Pekerjaan                     :    …………………………………………………………
Alamat                          :    …………………………………………………………
                                           …………………………………………………………
dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut :
1.      Pihak Kedua bersedia menyerahkan uang muka sebesar Rp……………………………………….,- (……………………………………………………………….) dan melanjutkan angsuran selanjutnya Ke…… akan dilakukan oleh pihak kedua Terhitung mulai Tanggal ……………………………… sebesar Rp. …………………………………,- (……………………………………………………………………….) sampai selesai.
2.      Segala bentuk tanggung jawab Angsuran Pihak Pertama terhadap Pihak ……………………………………………………, menjadi tanggung jawab Pihak Kedua sepenuhnya.
3.      Dan mulai hari ini kendaraan tersebut yang diuraikan dalam surat perjanjian ini menjadi milik Pihak Kedua dan karenanya segala keuntungan dan kerugian yang didapat dari over kredit ini menjadi tanggung jawab Pihak Kedua.
4.      Bila di kemudian hari, pihak ke dua ingin melimpahkan kembali kendaraan tersebut diatas, sebelum ada pelimpahan secara resmi dan diketahui oleh pihak …………………………………………………….., maka harus dengan sepengetahuan Pihak Ke Satu.
5.      Surat perjanjian ini berlaku, selama belum ada pelimpahan secara resmi kepada pihak ……………………………………………………….
6.      Apabila cicilan kendaraan tersebut sudah lunas/selesai, pihak pertama siap membantu pihak kedua dalam proses pengambilan BPKB.
7.      Surat Perjanjian ini dibuat dalam dua lembar yang mempunyai kekuatan hukum sama, satu di Pihak Pertama sedangkan yang lain berada di Pihak Kedua, dengan disaksikan oleh saksi-saksi. Ditandatangani oleh semua pihak yang terkait dalam perjanjian ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Demikian surat perjanjian ini kami buat dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun dan apabila dikemudian hari ada perbedaan pendapat akan diselesaikan secara kekeluargaan serta apabila secara kekeluargaan tidak menemukan kata sepakat bisa diteruskan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



Ciamis, ……………………………2020
Pihak Ke Satu

Pihak Ke Dua


…………………



…………………

Mengetahui


Saksi 1


Saksi 2


……………
NO. HP



……………
NO. HP

Download via GOOGLE DRIVE
Petunjuk Cara Download File dari SCRIBD

0 Comments:

Posting Komentar