Rabu, 15 Agustus 2012

#Penggalauan (Bukan Galau Cinta)

Adaptasi. Ya, itu hanya sebuah kata, tapi bagi saya sangat menyebalkan bila harus melakukannya. Tempat baru, orang baru, kebiasaan baru, aturan baru, pola pikir baru, dan tantangan baru. Sayangnya tidak ada pacar baru disini -__-*

Semua terasa berat jika lingkungan baru yang dimasuki mempunyai banyak perbedaan dengan lingkungan sebelumnya. Terlebih lagi jika banyak pihak yang memandang skeptis terhadap niat baik yang di lakukan, karen masih banyak hal yang dianggap tabu.

Saya sadar, dalam hal apapun, dengan berbagai macam alasan dan kepentingan, pro kontra akan selalu ada. Tapi disanalah kita akan belajar, belajar menerapkan apa yang kita pahami, belajar memahami apa yang kita lakukan, belajar memahami sebab akibat dari setiap keputusan yang kita buat, dan belajar memahami siapa mereka dan siapa kita.

Mungkin saya tidak se-idealis dulu, saat isi buku pelajaran masih dengan lancar mengaliri kepolosan otak ini, saat dengan begitu berani mengatakan bahwa apa yang kulakukan adalah yang paling benar, dan menganggap orang lain yang menyanggah adalah pemberontak. Kini saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk apa yang menurut saya baik.

Kadang lelah melumat semangat, lelah bermain dengan persoalan. Kadang saya berpikir “...sudahlah, saya mulai muak, saya sudah lelah, lebih baik kembali saja!!!”. Tapi rasanya segenggam semangat terlalu berharga untuk ditukar dengan kata ‘menyerah’. Baiklah, saya tak mau jadi pecundang.

Salah satu hal yang dapat membuat saya nyaman adalah saat saya benar-benar bisa jadi diri sendiri, dan saya akan berusaha melakukan ini dalam menyesuaikan diri. Ya, menyesuaikan diri bukan berarti berhenti menjadi diri sendiri kan?.

“Lain Ladang Lain Belalang...”, it’s oke, saya paham itu. Saya akan menjaga ‘ladang’ dan ‘belalang’ itu, tapi bukan berarti saya harus selalu mengikuti kemana Belalang itu pergi kan?. Saya punya cara sendiri untuk menjaga semua itu. I just want to be myself.

Terima kasih banyak kepada orang- orang yang selama ini mendukungku, saya hargai itu. Dan untuk semua orang yang sempat berselisih paham dan tidak suka dengan setiap keputusan dan apa yang saya lakukan, saya hanya bisa bilang...

Begini:

Bhehehee...:D