Minggu Pagi...Gak Ngantuk Lagi

Hmm...tak ada banyak hal yang aku lakukan di hari minggu kali ini, selain makan, nonton TV, bobo, dan Blogging. Tapi sebelum aku melakukan hal-hal yang aku sebut barusan, pagi harinya aku melakukan hal yang bagiku merupakan hal besar dan dapat mempengaruhi kualitas hidupku di masa depan. Hal besar itu bukan melakukan orasi besar-besaran untuk memberi dukungan pada KPK ataupun  memenangi kompetisi olompiade Fisika, tapi hal besar itu adalah...lari pagi.-_-"

Baiklah...aku rasa anda akan sedikit menyesal setelahselesai membaca paragraf pertama diatas, tapi bagaimanapun juga buatku saat ini yang namanya melakukan lari pagi merupakan hal yang besar. Lari pagi tadi adalah lari pagi pertamaku disini semenjak kepindahanku dari Bandung sekitar 1,5 tahun lalu. Waktu di Bandung aku punya jadwal olahraga rutin, seperti futsal, badminton, nyuciin mobil tetangga, bersihin torn air, cuci baju akhir pekan, ataupun sekedar dorong motor nyari tambal ban karena bocor ban, pokoknya yang penting keringetan.

Berbulan-bulan tidak berolahraga secara teratur, rupanya sudah cukup membuat tubuhku ini terasa banyak bagian yang kaku. Maka dari itu, sebelum lebih banyak lagi keluhan datang berkunjung, aku putuskan untuk merintis kembali gaya hidup yang lebih sehat dengan melakukan olahraga.

Tadi pagi aku memilih Taman Raflesia Ciamis sebagai arenaku. Selain tempatnya nyaman untuk berolahraga, disana aku juga dapat melihat yang bening-bening semacam lampu taman, air pancuran dan cantiknya para Mojang Priangan. Tapi sayang, disana juga banyak yang orang jualan yang menjajakan barang dagangannya di area Taman, sehingga cukup membuat suasana Taman terasa sesak dan antrian para pembelinya cukup menghalangi kegiatan orang yang sedang berolah raga. Mungkin karena tadi adalah hari Minggu, sahingga ada pasar tumpah disana. Semoga saja pihak yang berwenang dalam hal ini dapat memberikan wadah atau tempat khusus untuk pada pedagang dalam menjajakan barang dagangannya, supaya lain kali pasarnya gak tumpah lagi. 

"Maaf tidak ada dokumentasi berupa gambar/foto, karena waktu pergi kesana aku gak bawa hape atau gadget sejenisnya sama sekali, maksudnya biar gak ada yang nelpon atau SMS minta dibawain oleh-oleh" :D.

Tapi memang ya, yang namanya melawan rasa malas itu jauh lebih sulit daripada membalikan goreng telor ceplok setengah mateng di atas penggorengan, perjuangannya banget-banget!. Terutama mempersiapkan mental saat akan menghadapi efek pegal linu setelah olahraga perdana. Karena aku pernah trauma saat dulu pertamakali menjalani fitness. Sehari setelah fitness perdana, besok paginya aku hampir gak bisa bangun karena pinggangku pegel banget. Apalagi saat mau mandi dan membuka baju kaosku dan celana boxerku, semua hampir tidak bisa dilakukan, karena saking sakitnya kedua tanganku sampai tidak bisa diangkat. Tau kan bagaimana sikap body ayam potong yang sudah tanpa bulu dan sudah dipajang diatas meja pasar, begitulah kira-kira...ngangkang.

Dan semua itu sudah mulai aku rasakan saat menulis ini. Pegal linu nyeri otot hampir disemua bagian tubuhku harus aku terima sebagai konsekuensinya. Tapi biasannya ini hanya akan berlangsung beberapa hari ke depan saja, untuk selanjutnya asalkan olahraga itu dilakukan secara rutin dan berkala, rasa sakitpun akan berganti menjadi rasa nyaman. Makanya untuk yang males olahraga, jangan takut untuk memulai, kalau motivasi itu tidak datang dari diri sendiri maka kapan lagi kita akan memulainya, toh semua itu demi kebaikan diri sendiri juga bukan???. Tolong iyain aja ya, biar aku gak jadi males olah raga lagi hehe...

Pokoknya mari kita budayakan berolahraga secara teratur...hidup Futsal!...hidup lari pagi!...hidup bersihin torn air!...tapi tidak untuk bocor ban!!!.

27 komentar:

  1. hidup olahraga. hidup KPK, hidup bersih-bersih rumah. tapi tidak hidup parlemen.

    hidup Mas Rudy deh..

    BalasHapus
  2. Pake SALONPAS aza bro! lebih terasa angatnya wkakakakk!

    BalasHapus
  3. wah mantap ni..
    Salam olah raga mas bro!

    BalasHapus
  4. aku juga ga pernah olah raga
    paling-paling masuk hutan atau panjat tower kalo trouble

    salam buat si manis di kantor telkom alun-alun
    *emang masih idup..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw keren, justru menurutku itu lebih maco Mas, extreme sport abiss!!

      Mungkin si manis yang Mas maksud sekarang udah Tante-tante ya?!, tapi yang sekarang Si manis di telkom itu adalah temen kuliahnya sepupuku Mas...mau???

      Hapus
    2. pernah setahun di telkom tasik pegang tuk wilayah dari ciamis ke barat. ada penggemar yang manis disitu. sayang kalah saingan sama pejabatnya. hasilnya aku dilempar ke pangandaran, hihihi..

      tapi suer, tasik itu indah nian. aslinya mojang bandung pun kalah. apalagi mojang manonjaya yang masih belum terpoles. adaawww...

      jadi pengen nyanyi neng geulis lagi...

      Hapus
    3. Whahaha...emang sih Mas, jabatan memang cukup berpengaruh dalam dunia percintaan, yang dibawahpun seringkali terkalahkan...asem emang. Tapi gak apa-apa Mas, toh akhirnya Mas Raw dapet yang jauh lebih baik, yaitu Ibue :)

      Wah aku jadi pengin berkelana ke Manonjaya nih haha...

      Neng geulis pujaan akang...neng geulis akang hoyong pap...eh...tepang!!!

      Hapus
    4. yu atuh kapan kita ke gunung tanjung.
      sakalian guguru ka haji soleh budiman, haha...

      dulu gara gara mojang sana, aku nyasar sampe salopa
      hiks..

      Hapus
    5. Hihi...hayu atuh, aku juga penasaran sama Pak Haji Soleh Budiman.

      Adeueuuuh yang mengejar cinta sampe kesasar gitu :D

      Hapus
  5. wah ini lari pagi atau jalan jalan gan, ko sempat sempatnya melihat jajanan dan menikmati taman yang katanya pemandangannya rusak. berarti lari larinya kurang serius. heheh, tapi ok lah, gitu aja ud cape ya ga? pelan pelan aja olah raganya, yang penting niat dan udah menyat (bangung kalau kata orang indonesia)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 40% lari pagi, 60% jalan-jalan, karena banyakan jalannya daripada larinya, maklum udah lama gak olah raga jadinya ngos-ngosan banget.

      Bukan pemandangannya lho yang rusak, cuma terasa sesak aja karena berbaur dengan para pedagang.

      Hapus
    2. ehm. tetap ada unsur jalan jalannya juga ya gan. heheh, tapi tak apa.yang penting sudah mau berusaha untuk memulai olah raga

      Hapus
    3. Hehe, iya Mas, bertahap aja deh.

      Hapus
  6. no photo = HOAX ..kekekeke..
    palingan molor lagi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah lain kali aku bawa hape deh hehe...

      Wuiih hari minggu memang waktunya bobo buatku, tidak bisa diganggu gugat!

      Hapus
  7. Saya sebenarnya kurang begitu setuju dengan doktrin "no photo = HOAX". Tapi dari segi penulisan blogging, kata orang lagi tentunya, akan lebih menarik jika disertai foto (gambar) yang relevan. Saya yakin pembaca juga berharap ada gambar dari tulisan yang dibacanya. Ini kata orang sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang, tulisan yang disertai gambar memang lebih menarik kok :)

      Kalau soal doktrin yang diungkapkan oleh Mbak AY Sagira, mungkin beliau hanya bercanda saja, soalnya kami suka bercanda gitu hehe...

      Hapus
  8. Ayo lari pagi, ayo main futsal. Saya dulu merasakan seperti itu juga sob, sehabis fitnes badan terasa remuk-redam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah Bang, untuk kebaikan memang perlu perjuangan ya hehe...

      Hapus
  9. hari ini sudah mula kerjakan? selamat bekerja

    BalasHapus
  10. saya tiap hari olahraga... jalan pake high heel... betisku bengkak rasanya... #usapPakeCounterpain

    komenmu di blogku loh serem... hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Olahraga sambil kerja ya Mbak hehe..

      Aku kira gak akan lolos dari moderasi loh, maaf ya bila kurang berkenan.

      Hapus
  11. Kalau olah raga gk teratur katanya juga gk baik, bener nggak sih?

    BalasHapus