Sabtu, 15 Desember 2012

Catatan Kecil


Catatan Kecil
Pagi ini, aku merasa begitu lebih baik, walaupun keadaan mengalir seperti biasa. Ditemani secangkir kopi hangat dengan alunan Instrumental Music karya Lee Ritenour dan Dave Grusin, cukup mampu menghangatkan semangatku. Lantas aku curahkan pada catatan kecil ini.

Sapaan dari sahabat adalah sebuah motivasi yang begitu bertenaga untukku dalam meredam semua emosi kemarahanku yang meletup-letup. Memperhatikan kekhasan tingkah laku manusia-manusia kecil yang seakan sanggup menjalani hidup mereka tanpa beban, terbuka dan selalu ingin tahu, cukup mampu mendidihkan darahku sekaligus membuatku tersenyum bahagia.

Kehidupan dunia dengan segala warna-warninya memang sudah menjadi jalan kita dalam persinggahan singkat ini. Menapakinya dengan sebaik mungkin adalah cara yang terbaik, walaupun terkadang kemanusiawian yang jauh dari sempurna ini terasa jadi penghambat dalam melangkah. Tak apa, kemanusiawian memang manusiawi. Dan sebagai manusia yang dikaruniai kemampuan untuk memperbaiki keburukan, maka karunia itu bisa diperankan dalam pentas kehidupan.

Kotak Pandora terlanjur dibuka, dan kita bisa menjadikan harapan yang terdapat didalamnya sebagai senjata paling luar biasa untuk menggapai kebaikan, walaupun kuantitas harapan itu tidak lebih banyak dari keputusasaan. 

Ini tentang semangat pagi untuk diri sendiri, karena mungkin tak akan lebih baik untuk orang lain. Tapi jika memang terasa baik, tentu saja ini akan menjadi salah satu kebaikkan untuk pihak yang bersedia menerimanya dengan baik. 

Positif dan Negatif adalah bagian dari diri kita, tinggal bagaimana caranya kita memadukannya agar dapat berubah menjadi secercah cahaya.