Selasa, 01 Januari 2013

Logo Komunitas Blogger 'KPK'

Mengawali postingan diawal tahun 2013 ini, aku ingin memberikan sesuatu untuk salah satu komunitas Blogger yang baru berusia beberapa bulan ini, yaitu Komunitas Blogger KPK. Mungkin sampai sekarang masih banyak yang belum mengenal komunitas yang satu ini, tapi aku mempunyai keyakinan pada suatu saat nanti komunitas ini akan mencapai kejayaannya.

Jangn tanyakan tentang Visi dan Misi komunitas Blogger KPK ini kepadaku, karena aku sendiri belum mengtahui secara pasti tentang itu (Jlebb...!!!). Yang pasti, masalah itu aku serahkan kepada para Petinggi KPK yang selama ini selalu mensosialisasikan Komunitas KPK ini dengan gencar kepada seluruh ranah Blog Indonesia. Bila aku perhatikan, mereka yang mempunyai kontribusi yang begitu besar dalam mensosialisasikan Komunitas ini diantaranya adalah Kang Asep Haryono, Mas Zachronisampurno, Mas AY Indrayana, Mas Reo Adam, Mas Budi Purnomo, Cak Budi Shinici dan beberapa Blogger lainnya yang juga ikut andil dalam meramaikan Komunitas ini. 

Aku akui, selama ini aku sering kali terlibat dalam kegiatan komunitas ini, akan tetapi aku tidak begitu berkontribusi dalam usaha memajukan KPK, bahkan sampai sekarang aku belum mengetahui secara pasti apa kepanjangan dari 'KPK' ini. Tapi menurut pengalamanku dalam mengikuti sepak terjang KPK ini, aku menemukan beberapa petunjuk. Diantaranya, kepanjangan dari KPK adalah "Komunitas Pecinta Kuliner" "Komunitas Penghancur Komen", "Kredit Panci Karatan", "Kepincut Panci Kreditan" dan kesananya malah makin ngawur, sampai-sampai aku tidak tega untuk menyebutkannya. 

Ah sudahlah, biar para petinggi KPK saja yang menjelaskan tentang itu. Jika diantara kawan-kawan ada yang mempunyai pertanyaan tentang komunitas KPK ini, silahkan untuk langsung menanyakannya kepada bapak-bapak yang namanya telah aku sebutkan diatas hehe...!. Tapi ingat, sebelum anda mengajukan pertanyaan, aku sarankan untuk menyiapkan mental anda terlebih dahulu. 

Mengenai maksud dari postinganku kali ini adalah tentang Logo dari Komunitas KPK. Terus terang selama ini aku merasa prihatin karena sampai saat ini Komunitas KPK belum mempunyai Lambang atau Logo. Menurutku, sebuah logo merupakan sesuatu hal yang kecil tetapi akan mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah Komunitas, karena ini menyangkut citra dari komunitas itu sendiri. Bener gak sih?. 

Nah oleh karena itu, kali ini aku akan mencoba untuk memberikan empat buah pilihan disain logo yang aku disain sendiri untuk Komunitas KPK. Anggap saja ini adalah salah satu bentuk peran sertaku dalam memajukan Komunitas KPK ini. 

Inilah empat pilihan logo untuk Komunitas Blogger KPK :

1.
Logo Komunitas KPK 1

2.
Logo Komunitas KPK 2

3.
Logo Komunitas KPK 3

4.

Maaf jika aku tidak menyertakan penjelasan tentang arti dibalik pemilihan font, warna, simbol, gambar ilustrasi, bentuk, dan penataan pada setiap disain logo, karena aku membuat keempat logo ini hanya menurut selera, kemampuan dan imajinasiku semata, jadi aku berharap bapak-bapak disana dapat mempertimbangkan dan menilai segala unsur yang terdapat pada masing-masing disain logo. 

Semoga ini bisa menjadi pertimbangan bagi para petinggi KPK untuk menentukan logo manakah yang akan ditentukan sebagai logo resmi KPK. Dan jika diantara keempat logo diatas tidak ada yang memenuhi persyaratan untuk dijadikan logo resmi KPK, mungkin kita bisa mendiskusikannya lagi di kolom komentar untuk mencapai sebuah kesepakatan.

Hehe...kok serius amat yak?. Ya sudah santai saja, lagipula ini hanya iseng-iseng saja kok. Tapi jangan salah, walaupun niatnya cuma iseng, tapi aku membuatnya dengan serius lhoo...camkan itu!!! 

#ngancem :D

Udah gitu aja kok...mohon maaf jika ada kekurangan, tapi jika ada kelebihan tolong dikembaliin yaaa...

Trima Kasih.