Selasa, 22 Januari 2013

Menyenangkan

^^
Arra
Akhir-akhir ini aku dibuat terengah dengan apa yang terjadi pada sisi lain dari sebagian kecil dunia blog, khususnya pada bagian yang menjadi ruang lingkupku dalam menekuni kegiatang blogging ini . Banyak fenomena baru telah terjadi, seperti gaya baru, cara baru, rasa baru yang dibawa oleh beberapa orang blogger, dan semua itu aku rasakan begitu berdampak pada suasana baru yang (menurutku) cukup menantang. #lebbeh dikit


Serunya, suasana blogging juga jadi diramaikan dengan beberapa konflik, perbedaan pendapat, perbedaan pekikiran dan perbedaan idealisme dalam menyikapi aturan dan tata krama blogging, yang disebabkan oleh 'fenomena baru' diatas. Hehe...kalo soal ini sih, aku gak mau terlalu  banyak nimbrung komentar, menyikapi ini dengan senyum-senyum sambil nyeruput minuman panas favorit, itu sudah cukup bagiku.

Terlepas dari semua itu, aku merasa kegiatan blogging kini semakin santai, lebih friendly dan semakin lepas, tidak kaku seperti dulu saat pertama kali aku kenal blog. Dan jika aku perhatikan, kini sang idealis pun telah banyak yang bersedia merubah pandangan dan gaya blogging-nya menjadi lebih lepas dalam mengekspresikan setiap pemikiran dan keinginannya secara ringan. Ya..., menurutku seorang blogger memang akan lebih bisa menyesuaikan diri dan akan lebih mudah diterima ketika dia menempatkan tulisan/karyanya dengan gaya yang lebih "bersahaja".

Tapi yang pasti, ini merupakan sebuah pilihan. Memilih bagaimana cara menikmatinya, dan memilih siapa saja yang akan dilibatkan. 

Jadi, blogging tak harus selalu tenggelam dalam suasana yang cenderung menegangkan, karena semua akan lebih terkenang jika dilakukan dengan cara yang menyenangkan.