Rabu, 16 Januari 2013

Pagi

Morning Shine :)
Ada gak diantara teman-teman yang pernah mengalami keruwetan/kejadian tidak menyenangkan yang terjadi dipagi hari saat akan memulai aktivitas, dan keruwetan/kejadian tidak menyenangkan itu terus teman-teman temukan dalam menjalani aktivitas dihari itu?. Kalo aku sih pernah. Dan jika aku perhatiakan dengan mengingat kembali hari-hari dimana aku mengalami keruwetan dipagi hari, kebanyakan memang hariku saat itu akan menjadi tidak menyenangkan. Walaupun tidak selalu.


Belakangan ini ada salah seorang temanku yang curhat tentang pagi harinya yang kerap kali diwarnai dengan pertengkarang dengan salah seorang dirumahnya, dan setelah itu kerap kali dia menemukan kendala dalam pekerjaannya bahkan saat dalam perjalanan. 

Sungguh, aku tidak berniat mempunyai pikiran untuk mendahului Tuhan. Tapi bila aku mengambil hikmah dari kejadian yang telah aku alami, aku jadi mempunyai kesimpulan jika pagi hari adalah waktu yang begitu berpengaruh terhadap hari-hari seseorang. Persasaan kita, tindakan kita, sikap kita, dan kesiapan kita di pagi hari adalah "gerbang" memasuki hari. Kita tinggal memilih "gerbang" mana yang akan kita dimasuki, walau terkadang kita TIDAK MEMPUNYAI PILIHAN.

Bagiku, setiap waktu yang aku miliki begitu sangat berharga, dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulainya. :)

#ditemani secangkir susu coklat panas dan cream cake...haah, indahnya pagi ini :)