Jumat, 26 April 2013

Karya Typography Pertamaku

Berawal dari iseng ngubek-ngubek HDD komputer, eh akhirnya aku terdampar di salah satu folder yang aku beri nama "My Typo". Folder itu berisikan karya-karya typography yang pernah aku buat. Dan disana pula lah aku menemukan typography yang merupakan karya typography pertamaku. Ini dia : 


Typography ini aku disain pada tahun 2011 yang lalu dan inspirasi typography ini aku dapatkan setelah aku membaca salah satu tulisan Teh Dewi Lestari (judulnya aku lupa) yang bertema Go Green. Typography ini juga cukup berkesan bagiku, karena saat membuat karya ini aku masih baru mempelajari disain grafis. Tapi walaupun sangat sederhana, aku sangat puas dengan hasilnya.

Dan typography dibawah ini aku disain setelah typography "Green" diatas. Ini dia : 


Sebenarnya typography ini adalah hasil pemaksaan salah seorang sahabatku yang bernama Hani Suhartini terhadapku hi hi hi. Dia memintaku untuk membuatkan sebuah disain typography untuknya, tapi waktu itu aku menolaknya karena saat itu aku tidak percaya diri jika harus membuatkan sebuah disain untuknya. Maklum saja, soalnya dia adalah anak disain juga he he he. Tapi emang dasar nih cewek gak bisa diajak kompromi, dia tetap memaksa, walaupun dia gak sampai mengancam akan menggantungku di Monas, akhirnya aku bersedia juga membuatkannya sebuah disain typography. 

Rasanya juga bisa melihat kembali karya pertamaku. Walaupun dengan hasil yang sangat sederhana, tapi bagaimanapun harus tetap aku hargai. Mungkin untuk orang lain ini tampak biasa saja, tapi bagiku ini begitu bernilai, karena sebuah karya adalah sebuah jejak, agar tak lenyap begitu saja dari sejarah.