Sabtu, 27 Juni 2020

Pengalaman Sendiri Khasiat Buah Zuriat: Meningkatkan Kesuburan hingga Sex yang Lebih Baik

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengonsumsi buah Zuriat. Awalnya saya tidak tahu tentang buah ini, namun ketika saya dan istri memutuskan untuk melakukan Promil, buah Zuriat termasuk rekomendasi. 

Sekilas informasi tentang Buah Zuriat, nama lain dari tanaman ini adalah Doum Palm dengan nama latin Hyphaene thebaica. Tanaman ini biasa tumbuh di negara-negara Arab dan Afrika. Saya dapat informasi dari beberapa sumber yang kredibel, banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya, yaitu kaya akan karbohidrat, sehat, vitamin dan mineral seperti Fosfor, Kalsium, Magnesium dan vitamin B1, B2, B3. 

Berikut adalah beberapa khasiat yang dirasakan ketika saya baru 10 hari mengkonsumsi buah Zuriat:




1. Meningkatkan Stamina
Kesan pertama setelah saya mengkonsumsi buah Zuriat adalah stamina yang meningkat cukup signifikan. Tubuh serasa lebih segar, tidak gampang lelah. Sebagai orang yang memiliki aktivitas fisik yang cukup tinggi, tentu saya dapat dengan jelas merasakannya.  Dan secara tidak langsung ini juga akan berpengaruh pada kehidupan suami istri, dan yang pasti kehidupan sex kami jauh lebih baik. 

2. Memperbaiki Masalah Otot
Saya adalah olahragawan, sebagai orang yang secara rutin melakukan latihan fisik, tentu akan sangat akrab dengan masalah otot. Setelah mengkonsumsi buah Zuriat secara rutin, ada perubahan yang lebih baik pada otot saya. Sebagai contoh: Ketika berlari endurance, seringkali saya mengalami sakit pada otot perut bagian sisi, namun secara perlahan semua itu hilang, saya yakin ini karena kandungan asam amino esensial seperti fenilalanin, leusin, valin, dan isoleusin didalamnya, kandungan asam amino seperti ini banyak terdapat dalam daging buah.

3. Baik untuk Kesuburan
Mengenai hal ini, saya dapat informasi bahwa belum ada penelitian ilmiah secara langsung yang membuktikan bahwa buah Zuriat dapat meningkatkan kesuburan wanita, namun kandungan antioksidan pada buah ini bisa jadi baik untuk kesehatan alat reproduksi wanita. Ditengah masyarakat sendiri, buah Zuriat sudah memiliki 'Personal Branding' sebagai obat untuk membantu kesuburan seseorang, terutama pasangan yang sedang dalam Promil, sudah banyak juga nutrisi peningkat kesuburan dengan ekstrak buah Zuriat dijual secara luas. Menurut pengalaman saya sendiri, dalam konteks kesuburan bagi pria, mengkonsumsi buah Zuriat dapat membuat kulaitas sperma menjadi lebih baik. Dan menurut penelitian, zuriat dapat meningkatkan spermatogenesis jika dikonsumsi dalam dosis kecil, namun akan menjadi sebaliknya jika dikonsumsi dalam dosis yang berlebihan, oleh karena itu bijaklah dalam mengonsumsinya.

4. Mengatasi Peradangan
Dehidrasi saat berolahraga, pola makan yang kurang teratur seringkali membuat saya mengalami sariawan. Namun setelah mengkonsumsi buah Zuriat, hingga saat ini belum pernah terkena lagi. Buah Zuriat mengandung senyawa fenol dan flavonoid tinggi, yaitu senyawa yang memiliki aktivitas antioksidan dan antimikroba, bisa jadi karena kandungan ini yang membuat peradangan pada mulut saya jadi tak timbul kembali. 

Selain bebrapa khasiat yang sudah saya alami sendiri di atas, rupanya masih banyak lagi khasiat buah Zuriat ini, diantaranya adalah: 

5. Mengatasi Hipertensi
Rupanya sudah banyak hasil penelitian yang menyatakan bahwa buah Zuriat memiliki sifat sebagai Antihipertensi. Mungkin ini karena kandungan serat dan antioksidannya yang cukup tinggi, dan penelitian sudah membuktikan bahwa dua unsur tersebut dapat menurunkan hipertensi.

6. Menurunkan Kolesterol
Saya kutip dari web kesehatan bahwa "Penelitian menunjukkan bahwa buah Zuriat dapat membantu menurunkan kolesterol serum dan kolesterol non-HDL. Penurunan kolesterol non-HDL, khususnya kolesterol LDL, dapat membantu menurunkan risiko aterosklerosis, yaitu penumpukan lemak, kolesterol, dan zat lain pada dinding arteri". 

7. Mencegah dan Mengatasi Diabetes
Lagi-lagi kandungan serat tinggi pada buah Zuriat dapat menurunkan gula darah, dan ini berdasar dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli. 

8. Menurunkan Resiko Penyakit Kardiovaskular
Penyebab Penyakit Kardiovaskular seperti Jantung dan Stroke diantaranya adalah Hipertensi dan kolestrol, sedangkan semua itu bisa dicegah atau diatasi oleh kandungan nutrisi yang ada pada buah Zuriat, jadi otomatis resiko terkena penyakit kardiovaskular juga akan bisa diminimalisir. Keren!

9. Mengatasi Sembelit
Penyakit sembelit disebabkan oleh kurangnya asupan konsumsi serat. Seperti yang telah dibahas di atas, buah Zuriat kaya akan serat, jadi masalah selesai! Ok? 

10. Mencegah Komplikasi 
Nah ini juga keren banget! Sifat Antiinflamasi pada buah Zuriat dapat mencegah komplikasi. Kembali saya kutip dari blog kesehatan bahwa "Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hewan yang diberikan cyclosporine ditambah ekstrak zuriat menunjukkan perubahan yang lebih signifikan dibandingkan dengan yang diberikan cyclosporine saja" Wuih!!!

11. Meningkatkan Imun (Ketahanan Tubuh) 
Sebagaiaman yang telah dibahas di atas bahwa buah Zuriat memiliki kandungan antioksidan dan asam amino esensial, dan juga kandungan vitamin, jadi sudah tidak usah diragukan lagi buah Zuriat ini dapat diandalkan dalam meningkatkan sistem imun kita. 

12. Mencegah Osteoporosis 
Pada paragraf tentang apa saja kandungan nutrisi pada buah Zuriat di atas, disana terdapat Kalsium. Nah! Kalsium salah satu unsur utama dalam usaha pencegahan Osteoporosis. 

Lalu bagaimana cara mengkonsumsinya?
  1. Belah buah Zuriat menjadi dua bagian
  2. Rebus buah yang sudah dibelah tadi selama 10-15 menit dengan takaran air kurang lebih 250 ml. 
  3. Jika air sudah berwarna kecoklatan, angkat lalu saring . 
  4. Air rebusan menjadi dua cangkir Teh. 
  5. Minum pagi dan sore hari setelah makan. 
  6. Buah Zuriat bisa direbus secara berulang kali hingga air rebusan menjadi agak bening. Dan jika air rebusan sudah agak bening, ganti dengan buah Zuriat yang baru. 
Penting!
Bijaklah dalam mengkonsumsinya, berhubung belum ada penelitian yang menyebutkan takaran atau dosis yang pasti. Jangan berlebihan, karena jika takaran atau dosisnya terlalu banyak, dikhawatirkan bukannya memberi manfaat yang baik, tapi justru malah memberi efek yang buruk bagi tubuh.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar