5 Website untuk Belajar Keahlian dengan Bayaran Tinggi

Di era intenet seperti sekarang ini, semua orang di seluruh dunia memiliki kesempatan yang sama dalam usaha mencapai cita-cita yang dia inginkan, karena kita semua dapat belajar keahlian apapun melalui internet, terlebih jangkauan akses internet semakin luas hingga ke pelosok sekalipun. 

Oleh karenanya, kita jangan sampai melewatkan kesempatan ini, mempelajari keahlian yang sesuai dengan minat dengan bayaran tinggi kini dapat dilakukan secara mandiri, bermodal gadget dan koneksi internet. 

Berikut adalah kilasan daftar website yang bisa dijadikan referensi untuk mempelajari keahlian dengan bayaran tinggi: 


1. Codecademy

Bagi kalian yang memiliki minat dan ingin mendalami dunia bahasa pemrograman atau coding, Codecademy bisa jadi tempat 'nongkrong' yang asyik sekaligus menambah ilmu. Pokoknya Codecademi punya banyak kelebihan. Kalau tidak percaya, langsung cek aja 'ya! 

Kamu juga bisa mengikuti akun Twitter-nya di @Codecademy


2. LinkedIn Learning

Website yang sebelumnya bernama Lynda[dot]com ini merupakan tempat mempelajari keahlian profesional yang relevan dengan perkembangan jaman, mencari relasi, dan bahkan mencari referensi lowongan pekerjaan. Di sini kalian bisa memilih lebih dari 17.000 kursus dan jalur pembelajaran yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kalian, dan tentu saja jumlah ini akan terus bertambah seiring waktu. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja 'ya! 

Kamu juga bisa mengikuti akun Twitter-nya di @LI_learning


3. Udemy

Merupakan salah satu marketplace-nya pembelajaran online. Lebih dari 155.000 video pembelajaran online bisa menjadi pilihanmu, tentunya akan selalu terbit video pembelajaran baru setiap waktunya. 

Di sini kamu bisa mempelajari banyak pembelajaran dari beberapa kategori populer, diantaranya adalah Desain, Coding, Bisnis, Pengembangan Diri, Fotografi, IT, hingga Musik. Harganya juga cukup terjangkau, ko, berada di kisaran Rp. 150 ribuan hingga Rp. 250 ribuan, tergantung dari video pembelajaran itu sendiri. 

Kamu juga bisa mengikuti akun Twitter-nya di @udemy atau @Udemy_ID


4. Udacity

Sudah banyak yang mengakui keunggulan dari salah satu website kursus online premium ini. Bagaimana tidak, untuk mendukung layanan mereka, Udacity menggandeng beberapa perusahaan-perusahaan besar seperti Guthub, AWS, Microsoft, dan Google. 

Tarif mengikuti kursus di Udacity cukup mahal, sebagai contoh untuk mengikuti kursus tentang Data Scientist kita harus membayar $399 per bulan atau $1356 selama empat bulan, ini karena untuk menyelsaikan kursus ini rata-rata memakan waktu empat bulan. Nah buat kamu yang memiliki dana lebih dan memiliki minat mempelajari atau mendalami tentang dunia teknologi dan pemrograman, Udacity bisa jadi opsi yang bagus. 

Kamu juga bisa mengikuti akun Twitter-nya di @udacity


5. Coursera 

Untuk yang satu ini pasti sudah terdengar familiar buat kalian. Ya! di Indonesia sendiri sudah banyak yang mengenal dan menggunakannya. Didirikan oleh dua profesor ilmu komputer Universitas Stanford pada tahun 2012 silam, reputasi Coursera di dunia pembelajaran online sudah tidak diragukan lagi, ini karena konten pembelajaran yang tersedia disusun oleh para profesional bersertifikasi yang berasal dari banyak Universitas di seluruh dunia.

Mengenai tarif, tentu saja tergantung dari jenis atau variabel pembelajaran itu sendiri, mulai dari kisaran $50 per bulan untuk berlangganan hingga ribuan dolar untuk mendapatkan gelar sarjana di Coursera. 

Kamu juga bisa mengikuti akun Twitter-nya di @coursera

0 komentar:

Posting Komentar