17 Kenyataan Pahit yang Akan Menjadikanmu Lebih Kuat


  1. Tidak ada waktu yang sempurna. Bertahan pada standar yang terlalu tinggi hanya akan membuatku frustasi. Jauhkan sifat perfeksionismu dan lakukan saja sekarang!
  2. Kita tidak dapat mengendalikan masa lalu. Sungguh hal yang sangat membuang-buang waktu ketika kamu masih memikirkan waktu yang telah lewat.
  3. Kata-katamu memiliki kekuatan untuk menyakiti. Ketika kamu melontarkan kata-kata yang melukai hati orang lain, maka dia akan mengingatnya seumur hidupnya. Berhati-hatilah dengan ini, jadikan kata-katami menginspirasi dan menguatkan orang lain. 
  4. Kegagalan dapat mengecilkan hati, namun kesuksesan dapat membesarkan kepala. Karakter seseorang akan terlihat ketika ia berada di fase titik nadir dan ketia ia berada di puncak. Bangkitlah ketika berada di titik nadir, tetaplah membumi ketika berada di puncak. 
  5. Asumsi kita tentang kebahagiaan seringkali menjadi sumber ketidakbahagiaan. Hargai hudupmu, biarkan mengalir tanpa berharap terlalu besar namun tetap ambil langkah terbaikmu. 
  6. Gadget justri dapat menghambat interaksi sosial yang sesungguhnya. Temui orang-orang yang kamu hargai dan sayangi. Jangan terus menerus bersembunyi di balik gadgetmu. Dengarkan cerita mereka secara langsung.
  7. Menilai diri sendiri dengan asumsi sendiri, dan menilai orang lain dengan tindakan mereka. Ini hanya akan membuatmu membanding-bandingkan diri dengan orang lain, yang akhirnya hanya akan membuatmu merasa tidak berguna. 
  8. Kita tidak mendapatkan apa yang kita berikan. Sebaiknya jangan mengharapkan orang lain akan membalas kebaikanmu. Tidak semua orang memiliki hati yang tulus sepertimu.
  9. Tidak ada yang berutang apa pun padamu. Berhenti menyalahkan orang lain. Ambil alih kembali kekuatanmu. Jadilah tokoh utama dalam petualanganmu sendiri. 
  10. Kita semua akan mati. Tidak ada yang akan hidup selamanya. Mulailah menjalani hidup yang memiliki tujuan dan mencoba memperbaiki hubungan, karena kita tidak pernah tahu kapan hidup akan berakhir.
  11. Ada uang, ada barang. ada pengorbanan, ada kesuksesan. Pencapaian dan risiko selalu berjalan beriringan. Mulailah bertanya pada dirimu "Apa yang rela aku korbankan untuk mencapai apa yang aku inginkan?"
  12. Anda bertanggung jawab atas masalah yang Anda hadapi, terlepas dari siapa dan apa penyebabnya. Alih-alih mengkhawatirkan siapa yang menyebabkannya, lebih baik focus mencari solusi untuk mengatasi sebuah permasalahan. .
  13. Candu paling buruk di dunia adalah zona nyaman. Ambil jalan yang jarang dilalui yang terkadang penuh dengan rintangan, karena dengan melewati jalan tersebut kamu akan menjadi lebih kuat dan menemukan hal besar yang belum pernah ditemukan oleh orang lain. 
  14. Hukum dan keadilan yang dibuat oleh manusia seringkali menjadi penyebab seseorang mendapat ketidakadilan. Jangan sampai hati nuranimu mati, karena di sanalah kamu dapat menjadi manusia seutuhnya. 
  15. Terkadang kita harus membuang teman yang toxic dari kehidupan dan lingkungan kita.
  16. Hal-hal baik biasanya tidak datang dengan mudah.  Pencapaian besar juga membutuhkan waktu. Jangan mengharapkan imbalan secara instan, maka kamu akan berjuang dengan tenang. 
  17. Tidak semua orang akan mendukung impianmu. Merka yang membencimu akan membuatmu ragu dan pesimis hingga kamu menghambat langkahmu sendiri. Ikuti naluri dan hati nuranimu, lupakan mereka!

1 komentar:

  1. Mantaffffffffffffffffffffff Mas Ruddy Arra
    uhuiiiiiiiiiiiiiiii

    BalasHapus