SQUID GAME: 4 Pelajaran Kesuksesan dari Serial Netflix Paling Populer


Squid Game telah dinobatkan sebagai serial Netflix paling populer dan fenomenal. Serial ini meraih kesuksesan dan viral di berbagai platform sosial media. Namun ternyata perlu perjalanan panjang dan berliku bagi Squid Game untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang. Berikut adalah 4 pelajaran yang dapat diambil kesuksesan Squid Game. 


Sabar & Pantang Menyerah

Pencipta Squid Game, yaitu Hwang Dong-hyuk mengungkapkan bahwa karyanya sempat ditolak oleh banyak studio selama 10 tahun. Dia berjuang untuk mendapatkan dana untuk proyeknya tersebut setelah menulisnya pada tahun 2008. 

Netflix tertarik pada proyek Hwang dan memberi lampu hijau pada tahun 2018. Pada awalnya, ia memberi judul ‘Round Six’, kemudian dirilis sebagai ‘Squid Game’ dan meraih sukses besar.


Perubahan Besar akan Terjadi Jika Kita Memberikan Yang Terbaik

Jung Ho Yeon atau Player 067 di Squid Game menjadi Aktris Korea yang paling banyak diikuti di platform Instagram.

Jumlah pengikut Instagram Jung Ho Yeon telah meningkat dari 400 ribu menjadi 17,4 juta pengikut ketika tulisan ini di-publish, jumlah ini jauh melampaui jumlah pengikut dari aktris ‘Descendants of the Sun’, Song Hye-Khyo yang mencapai 12 juta pengikut.

Ini berkat totalitasnya dalam memerankan salah satu tokoh pada serian Squid Game. 


Harus Terus Berjuang untuk Dapat Dilihat Dunia 

Jeff Bezos dalam salah satu cuitannya di Twitter memberikan pujian kepada  Netflix atas ‘Internationalization Strategy' mengenai serial 'Squid Game'. Bezos mengungkapkan bahwa untuk dapat ‘dikenal’ dunia sangat tidak mudah, namun kerja keras dari tim Netflix membuahkan hasil yang manis. 


Berjuang dalam Diam, Biarkan Kesuksesanmu yang Berbicara

Pakaian yang dipakai oleh Squid Game Soldier menjadi pilihan kostum terbaik untuk Halloween. Fashion dan makanan yang terinspirasi dari Squid Game menjadi sangat viral dan populer sehingga sehingga angka penjualannya mencapai angka milyaran hanya dalam waktu satu minggu dari berbagai plarform.

0 komentar:

Posting Komentar