Cara Zoom Video pada Cyberlink PowerDirector 16


Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menambahkan efek zoom in dan zoom out pada sebuah video dengan mengunakan program editing yang ramah dengan spek PC rendah yaitu Cyberlink PowerDirector, khususnya PowerDirector 16. 

Baik kita langsung mulai saja ya! Untuk memperjelas atau memperbesar gambar silakan klik pada gambar. 

1. Langkah pertama adalah geser video yang akan diedit dari library ke track. Lalu klik panah ke bawah pada menu 'Tools', selanjutnya pilih 'Power Tools'. 


2. Selanjutnya pilih dan centang pada menu 'Crop & Zoom', lalu klik tombol 'Crop/Zoom' pada sebelah kanan. 

3. Tentukan titik pada menit ke berapa kamu akan memulai zoom in, titik pertama ini berfungsi sebagai titik awal proses zoom. Jika sudah menentukan titik, selanjutnya adalah proses menyematkan keyframe dengan cara klik tombol 'Add keyframe at current location'. Lihar gambar di bawah.

4. Selanjutnya kita harus membuat titik kedua yang berfungsi sebagai titik akhir proses zoom. 

5. Selanjutnya adalah proses zoom, caranya adalah dengan memilih titik kedua/titik akhir hingga warna titik berubah menjadi merah, lalu tarik poin di pokok video dan tentukan seberapa besar dan atur posisinya. Pada gambar di bawah perhatinan tanda merah dan hijau. 

6. Setelah dengan proses zoom in, maka harus ada zoom out untuk mengembalikan video ke layar penuh, caranya sama dengan langkah-langkah di atas. 


Setelah pengaturan dinilai telah selesai, Produce video lalu lihat hasilnya. Terima kasih. 






0 komentar:

Posting Komentar