Cara Insert Foto pada Kolom Excel Agar Foto Muncul Otomatis


Hallo sobat Excel semua! Semoga semua dalam keadaan sehat, ya! Pada postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat sebuah kolom pada excel secara otomatis menampilkan foto ketika disorot atau di-klik. 
Caranya sangat mudah, koq! Tapi tentu saja hasilnya keren dan tampak profesional. Yuk kita mulai saja!

1. Sambil perhatikan gambar ilustrasi di bawah, ya! Pertama adalah kita buat sebuah daftar, baik itu nama orang, nama produk, atau apapun itu, sebagai contoh kita bikin daftar nama-nama Presiden Indonesia. Selanjutnya klik pada kolom yang akan kita sertakan fotonya, misalnya pada kolom 'Sukarno' (B2) kita klik kanan, lalu pilih tab 'Insert Comment'.

2. Selanjutnya akan timbul sebuah kotak yang berisi tulisan, setiap komputer akan menampilkan tulisan yang berbeda, tindakan kita adalah hapus tulisan apapun yang ada pada kotak tersebut

3. Setelah kotak menjadi kosong, klik kanan pada garis outline kotak, lalu pilih tab 'Format Comment'

4. Akan muncul dialog baru, selanjutnya pilih tab 'Colors and Lines', lalu klik ikon panah ke bawah pada tab color, lalu pilih 'Fill Effects

5. Lagi-lagi muncul dialog baru, pilih 'Picture', lalu pilih 'Select Picture

6. Nah, pada sesi ini, jika Microsoft Office tidak terhubung pada akun secara online, maka akan timbul peringatan seperti ini, kita tinggal pilih 'Work Offline' untuk mengambil referensi gambar dari harddisk komputer kita secara offline. 

7. Tinggal pilih foto atau gambar yang ingin di-insert pada kolom yang bersangkutan, lalu pilih 'Ok'

8. Maka hasilnya adalah seperti pada gambar di bawah, foto atau gambar secara otomatis akan muncul ketika kolom yang bersangkutan disorot atau di-klik.

Lakukan langkah-langkah yang sama pada kolom-kolom yang lain.
Terima kasih. 

0 Comments:

Posting Komentar