Contoh SURAT PERJANJIAN UTANG PIUTANG


 

SURAT PERJANJIAN UTANG PIUTANG


Pada hari ini, ………… (…………………………….), kami yang bertanda tangan di bawah ini setuju membuat Surat Perjanjian Utang Piutang, yaitu:

Nama        : …………………………………

Umur        : …………………………………

Pekerjaan    : …………………………………

Alamat        : …………………………………

  

Untuk selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA


Nama        : …………………………………

Umur        : …………………………………

Pekerjaan    : …………………………………

Alamat        : …………………………………

Untuk selanjutnya disebut PIHAK KEDUA


Maka melalui surat perjanjian ini disetujui oleh kedua belah pihak ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum di bawah ini:

1. PIHAK PERTAMA telah menerima uang Rp…………………………….............. (…………………………………………...) dari PIHAK KEDUA dimana uang tersebut adalah utang atau pinjaman.

2. PIHAK PERTAMA bersedia memberikan jaminan yaitu ………………………… yang nilainya dianggap sama dengan uang pinjaman dari PIHAK KEDUA.

3. PIHAK PERTAMA berjanji akan melunasi uang pinjaman kepada PIHAK KEDUA dengan tenggang waktu ….. (……………………) bulan terhitung sejak ditandatanganinya Surat Perjanjian Utang ini.

4. Apabila nantinya dikemudian hari ternyata PIHAK PERTAMA tidak dapat membayar hutang tersebut, maka PIHAK KEDUA memiliki hak penuh atas barang jaminan baik untuk milik pribadi maupun dijual kembali kepada orang lain.

5. Surat Perjanjian ini dibuat dalam 2 (dua) rangkap dan masing-masing bermaterai cukup dan memiliki kekuatan hukum yang sama. Masing-masing surat untuk PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA.

6. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Surat Perjanjian dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak secara sadar dan tanpa tekanan dari pihak manapun di tempat dan waktu penandatanganan Surat Perjanjian ini.

Demikian Surat Perjanjian Utang ini dibuat bersama di hadapan saksi-saksi dalam keadaan sehat jasmani dan rohani untuk dijadikan pegangan hukum bagi masing-masing pihak.


PIHAK PERTAMA




(………………………………)

PIHAK KEDUA




(………………………………)


Para Saksi (dua dari PIHAK PERTAMA, dua dari PIHAK KEDUA)

NAMA

TANDA TANGAN

 

 

 

 


Unduh Surat Format Word via SCRIBD

Surat Perjanjian Hutang Piutang by Deruddy on Scribd

Unduh via GOOGLE DRIVE 

0 komentar:

Posting Komentar