Teks Pidato Sambutan Acara Pernikahan



Ibu-lbu, Bapak-Bapak, hadirin dan hadirat yang kami muliakan!


Assalanıualaikunı warakhmalullahi wabarahaatuh!


Pada malam resepsi yang berbahagia ini, kami atas nama sohibul hajat mengajak hadirin untuk bersama-sama bersyukur kepada Allah Subhaanahu Wataala, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas nikmat yang diberikan kepada kita semua, sehingga pada malam yang berbahagia ini bisa bersama-sama menghadiri undangan Bapak Musa sekeluarga khususnya dalam rangka melaksanakan resepsi atas nikahnya putra tercinta Fatima Saadah dengan nanda menantu Bagus Basuki.


Yang kedua kiranya patut kita memanjatkan puja dan puji kepada Allah, sekaligus memanjatkan doa semoga junjungan kita Nabi Beşar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam mendapat tempat yang paling mulia di sisi-Nya.


Hadirin yang mulia, sebagaimana disebutkan tadil bahwa pada malam ini ialah malam resepsi pernikahan putri kami Fatimah Saadah dengan putra Bagus Basuki, maka alhamdulillah bahwa pernikahan tersebut secara resmi dilaksanakan pada siang hari tadi dengan selamat.


Hadirin yang berbahagia atas nama keluarga pengantin pria, mewakili ayahanda putra Bagus Basuki, kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada ronıbongan kami, yang dengan ringan kaki penuh dengan kei khlasan ikut mengantarkan putra Bagus Basuki memenuhi itikad baik untuk malam ini bersanding bak raja sehari dengan putra Bapak Abdullah sekeluarga yakni pengantin putri putranda Fatima saadah, yang sudah barang tentu yang malam iñi bersanding dengan putra Bagus Basuki bak ratu sehari,


Sebagai orang tua, sekaligus atas nama ayahanda Bagus Basuki sekeluarga, sesuai dengan amanat yang kami bawa, maka kami pada malam ini menyerahkan putranda Bagus Basuki kepada Bapak Abdullah sekeluarga, untuk diakui sebagaimana layaknya putra sendiri. Untuk itu sepenuhnya kami persilahkan Bapak dengan ikhlas menerimanya, sekaligus menerima kami sebagai keluarga besar bapak, sebagaimana kami juga menerima keluarga besar Bapak Abdullah sebagai keluarga besar kami sendiri.


Sebagai orang tua, kepada pengantin berdua kami hanya berpesan, berbahagialah kalian, namun ingatlah bahwa masih banyak amalan sebagai seorang suami dan seorang istri yang harus dihadapi sehari-hari. Oleh sebab itu hendaknya rasa syukur malam berbahagia ini hendaknya kalian pakai sebagai pedoman bukan justru untuk lupa diri namun sebaliknya malah untuk mawas diri.


Semoga bahtera hidup kalain senatiasa terbentuk di j alan Allah, senantiasa dalam lindungan Allah, dan senantiasa dalam rahmat dan ridla Allah Subhanaahu Wataala. Amin!


Bapak Abdullah sekeluarga yang kami hormati, kiranya ini saja dulu amanat dari ayahanda putra Bagus Basuki yang merupakan amanat, telah kami sampaikan dengan penuh rasa ikhlas. Semoga Bapak Abdullah berkenan.


Hadirin yang kami muliakan, akhirnya marilah kita doakan pengantin berdua, semoga apa yang diinginkannya senantiasa tercapai di atas ridla Allah Subhanaahu Wataala, amin!


Billahi taufiq walhidayah, wassalamualaikum warakhmatullahi wabarakaatuh!

0 komentar:

Posting Komentar