Naskah Pidato Pelantikan Pengurus Karang Taruna (2 Naskah)

Contoh 1:


Bapak Ketua RW yang kami hormati,


Bapak Ketua RT yang kami hormati,


Rekan-rekan, hadirin yang kami hormati,


Assalamualaikum warakhmatullahi wabarakaatuh!


Pertama-tama marilah kita bersama-sama bersyukur kepada Allah Subhanahuwataala yang telah memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua, sehingga bisa bersama-sama menyelenggarakan rapat dalam rangka pelantikan pengurus Karang Taruna "Sekar Melati" yang baru.


Selanjutnya atas nama pemuda di Desa ini, kami menyampaikan selamat atas terbentuknya pengurus Karang Taruna yang baru di desa kita yang kita cintai. Semoga pengurus yang baru nanti benar-benar dapat melanjutkan perjuangan pengurus yang lama yang sekiranya belum dapat dilaksanakan.


Rekan-rekan pengurus Karang Taruna yang baru, tugas kalian cukup banyak. Namun tidak berarti harus berkecil hati. Namun sebaiknya didasari dengan semangat membangun, semangat rasa kebersamaan dan persatuan yang tinggi, semuanya itu akhirnya harus dilaksanakan dengan menganggapnya sebagai kewajiban, bukan semata-mata sebagai beban.


Dalam menjalankan tugas kepengurusan yang baru nanti, janganlah segan berkonsultasi dengan pengurus yang lama. Setidak-tidaknya pengurus yang lama telah dahulu berpengalaman. Oleh sebab itu setiap anggota pengurus


berikut ketua sebagai pimpinannya hendaknya menyadari bahwa pekerjaan ini merupakan pekerjaan organisasi. Dengan demikian kebutuhan umum harus senantiasa dinomorsatukan setelah kebutuhan pribadi.


Demikian juga halnya janganlah bosan meminta petunjuk para pemimpin Desa jika mengerjakan sesuatu. Mintalah juga pendapat dan sumbangan pikiran pada tokoh-tokoh masyarakat. Dengan demikian kedudukan dan peranan Karang Taruna "Sekar Melati" di Desa ini benar-benar akan menjadi kebanggaan bersama-sama, bukan semata-mata milik ambisi-ambisi perorangan.


Akhirnya saya berpesan, tingkatkan terus solidaritas, tingkatan terus kreativitas, tingkatan rasa persatuan dan kesatuan, semoga idealisme kalian tercapai, semoga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dan tak lupa semoga mendapatkan kekuatan sekaligus bimbingan dari Allah Subhanahuwata’ala. Aamiin.


Selamat bekerja, selamat berjuang! 

Billahi taufiq walhidayah, wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!


Contoh 2 :


Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Saudara-saudara pengurus yang saya hormati!


Kita sekarang sudah berada di ambang pintu dalam pelaksanaan acara pelantikan para pengurus yang baru. Hasil pemilihan dalam rapat lengkap dan yang dipilih secara langsung bebas rahasia.


Akhirnya sampailah kita pada tujuan yang terakhir ialah untuk menyusun pengurus baru sekaligus program-programnya yang baru pula.


Kita semua telah menyaksikan bahwa selama pemilihan pengurus telah terkesan dalam hati saling adanya pengertian, saling hormat menghormati pendapat, meskipun ada perbedaan pendapat, namun perbedaan itu malah menambah semaraknya dalam rapat itu. Semuanya telah berlangsung dengan tertib dan lancar, sehingga terciptalah suasana persaudaraan dan persatuan.


Oleh karena itu marilah kebiasaan yang baik kita pelihara bersama untuk kita terapkan dalam rapat-rapat apapun yang kita adakan di sekolah ini. Karena dengan cara inilah baru segala sesuatu akan dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya


Demikianlah sekedar sambutan kami, ada kurang debihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan kini marilah kita mulai upacara pelantikan para pengurus baru dengan tidak lupa terlebih dahulu mengucapkan Bismillaahirrohmaanirrohiim.


Terima kasih, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



0 Comments:

Posting Komentar