Teks Pidato Sambutan Acara Ulang Tahun (3 Teks)


CONTOH 1:


Assalamualaikum warakhmatullahi wabarakaatuh!


Syukur alhamdulillah, marilah kita bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah Subhanaahu Wataala, atas nikmat yang diberikan kepada kita yang hadir di ruangan ini, terutama atas nikmat yang diberikann Allah Tuhan Yang Maha Kasih kepada rekan kita Ani Sumadi, yang pada malam ini genap berusia tujuh belas tahun.


Rekan-rekan yang berbahagia, sebagaimana yang telah diutarakan rekan protokol tadi bahwa malam ini adalah malam syukur dalam rangka ulang tahun, maka marilah kita berikan ucapan selamat kepada rekan Ani Sumadi yang berulang tahun, semoga dalam usianya yang ke tujuh belas ini akan menambah dewasa, menambah rizki, menambah kekuatan jiwa dan raganya, menambah sukses dan usahanya, yang semuanya itu semoga mendapat ridla dari Allah Subhaanahu Wataala. Amin!


Rekan Ani Sumadi, dengan bertambah usiamu, ini bertambah pula tugas, kewajiban dan tanggung jawabmu, bertambah pula masalah yang harus kamu hadapi. Semuanya itu hendaknya dipandang sebagai kewajiban, janganlah dipandang sebagai beban. Dengan demikian bertambah usia semakin bertambah dewasa, 


Rekan Ani Sumadi, hilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk di masa lalu, hilangkan kesan-kesan cengeng di masa sebelumnya. Untuk itu gantilah sikapmu dengan sikap yang lebih dewasa tanpa harus menghilangkan sikap dan kepribadianmu sebagai layaknya seorang gadis yang telah engkau bina sebelumnya.


Semoga apa yang menjadi cita-citamu di usia remaja yang semakin meningkat itu akan menjadi kenyataan di atas ridla dan lindungan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin!


Rekan Ani Sumadi, akhirnya sekali lagi saya sampaikan selamat berulang tahun, semoga berbahagia sebagaimana yang engkau inginkan. Terima kasih dan mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan.


Wassalamualaikum warakhmatullahi wabarakaatuh!


CONTOH 2 :


Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Ibu Sri Indiyah yang saya cintai, serta para hadirin yang saya hormati!


Pertama-tama marilah kita bersama-sama memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat rahmatNya yang dilimpahkan kepada kita sekalian, sehingga kita semua dapat berkumpul dan bermuwajahah di tempat ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ibunda Sri Indiyah yang ke......dengan keadaan sehat wal’afiat.


Khusus kepada Ibunya Sri Indiyah yang tercinta, ananda menyampaikan ucapan selamat yang tulus ikhlas atas ulang tahun yang ke … semoga dalam usia berikutnya Tuhan selalu memberi perlindungan kepada Ibu, memberikan petunjuk dan bimbingan. Semoga ibu makin berbahagia dalam ketuan usia. Semoga panjang umur dan banyak reski dan penuh gairah hidup.


Ibu yang saya cintai, terimalah do’a tulus ananda yang mewakili adik-adik yang tersayang sebagai hadiah dari ulang tahun ibu yang membahagiakan keluarga ini. Tak ada yang dapat saya sampaikan/sumbangkan kepada ibu selain dari do'a dan kesanggupan untuk berbakti/taat demi terwujudnya cita-cita ibu.


Cita-cita yang diharapkan kepada putra-putra agar menjadi manusia yang senantiasa dapat berbakti dan mengabdi kepada kedua orang tua khususnya dan kepada masyarakat umumnya.


Demikianlah sepatah dua kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, akhirnya maafkanlah segala ucapan dan tindakan anak-anakmu yang salah, karena semua itu tidak kami sengaja, semoga dalam suasana ulang tahun ini tergores warna indah di hati ibu seindah cerima pagi hari yang berhias mentari secerah harapan ibu sendiri, harapan yang lebih bahagia di hari esok.


Akhirnya terima kasih dan wabillahit taufiq wal wasalamu 'alaikum Wr. Wb.


CONTOH 3: 


Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Ayah yang saya cintai, ibu yang saya hormati, adik-adik yang saya kasihi serta teman-teman sekalian yang berbahagia! Pertama-tama marilah semua memanjatkan rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat rahmat-Nya yang dilimpahkan kepada kita sekalian, sehingga kita semua berkumpul di sini tempat dalam rangka memperingati hari ulang tahun ayahanda Agus Prayitno yang kedalam keadaan sehat wal'afiat.


Malam ini sungguh hati saya tak tertahan kebahagiaan. Betapa tidak, sebab dalam suasana yang khitmat ini saya benar-benar melihat ayah dan ibu dalam keadaan segar bugar, penuh semangat dan tidak kurang suatu apapun. Khusus kepada ayahanda yang sedang merayakan hari ulang tahun yang ke … 

Saya sebagai putra ayah yang tertua mewakili adik-adik menyampaikan selamat, semoga Tuhan memperkenankan panjang umur, banyak rezki dan bertambah rajin dalam berkarya serta selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.


Semoga dalam usia yang semakin tua ini ayah semakin dapat menikmati hari-hari dengan tenang, tentram, sejahtera dan bahagia.


Kami sekeluarga merasa bersyukur bahwa sampai dengan detik ini ayah masih dapat membantu, membimbing putra-putra dengan baik dan penuh wibawa. Sebagai putra yang baik tentunya sangat patut untuk menunjukkan dan meningkatkan rasa bakti kami kepada ayah sehingga jerih payah ayah tidak sia-sia


Mudah-mudahan dalam usia yang semakin tua ini, ayah semakin mencintai ibu sebagai istri bapak, sebagai pendamping di kala suka maupun duka, juga dalam usia yang semakin tua ini ayah bertambah mencintai kami sehingga putra-putra ayah dapat mengambil dan berbakti lagi dengan baik.


Akhirnya terimalah ucapan selamat yang tulus dari ananda, hanya ucapan do'a yang dapat kami hadiahkan pada hari ulang tahun ayahanda yang ke mudah-mudahan Tuhan selalu bersama ayah sampai hayat dikandung badan. Amin Terimakasih, wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

0 Comments:

Posting Komentar