Contoh RPPM Kurikulum Merdeka PAUD/TK Topik: Lingkungan Sekolah

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MINGGUAN

TK PGRI ...

TAHUN PELAJARAN 2022 – 2023

SEMESTER / MINGGU : 1 / 6

KELOMPOK / USIA : B / 5-6 TAHUN

HARI / TANGGAL :

ALOKASI WAKTU : 900 MENIT / 07.00 – 10.00 WIB

TOPIK / SUBTOPIK : LINGKUNGANKU / LINGKUNGAN SEKOLAH

Tujuan Kegiatan: 

  1. Anak berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan keselamatan diri sebagai bentuk rasa sayang terhadap dirinya dan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa.
  2. Anak menghargai alam dengan cara merawatnya dan menunjukkan rasa sayang terhadap makhluk hidup yang merupakan ciptaan tuhan yang maha esa.
  3. Anak mengenal dan memiliki perilaku positif terhadap diri dan lingkungan ( keluarga, sekolah, masyarakat, negara, dan dunia ) serta rasa bangga sebagai anak indonesia yang berlandaskan pancasila.
  4. Anak menyesuaikan diri dengan lingkungan. Aturan dan norma yang berlaku.
  5. Anak menggunakan fungsi gerak ( motorik kasar, halus dan taktil ) untuk mengeksplorasi dan memanipulasi berbagai objek dan lingkungan sekitar sebagai bentuk pengembangan diri.
  6. Anak memahami dan mengenali berbagai informasi, mengkomunikasikan perasaan dan pikiran secara lisan, tulisan , atau menggunakan berbagai media serta menbangun percakapan.
  7. Anak menunjukkan rasa ingin tahu melalui observasi, eksplorasi dan eksperimen dengan menggunakan lingkungan sekitar dan media sebagai sumber belajar untuk mendapatkan gagasan mengenai fenomena alam dan sosial.
  8. Anak mengeksplorasi berbagai proses seni, mengekspresikannya serta mengapresiasi karya seni

Alat dan Bahan: 
  1. Kardus bekas
  2. Buku cerita
  3. Lembar kerja anak
  4. Plastisin
Mengenai rencana kegiatan per hari dapat dilihat secara lengkap pada dokumen word di bawah. Dan silakan unduh file Word tentang RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MINGGUAN PAUD/TK Kurikulum Merdeka dengan Tema Lingkungan Sekolah via link SCRIBD dan GOOGLE DRIVE di bagian bawah entri.
Download via SCRIBD: 

RPPM PAUD KurMer Topik Lingkungan Sekolah by Deruddy on Scribd

Download via GOOGLE DRIVE 
Lihat kumpulan RPP selengkapnya di: 
Cara Download File Word via Google Drive: 

0 Comments:

Posting Komentar