Teks Pidato Kenduri Menyambut Kelahiran Bayi Anak Pertama

CONTOH 1:

Hadirin dan hadirat undangan yang kami muliakan,

Assalamualaikum warakhmatullahi wabarakaatuh!


Alhamdulillahirabbil’aalamin, atas nama keluarga kami mengucapkan selamat datang kepada para tamu, yang telah sudi meringankan kaki memenuhi undangan kami sekeluarga, atas lahirnya putra kami yang pertama, yang kami beri nama ….


Pada kesempatan ini kiranya kita patut bersyukur kepada Allah, atas nikmat dan angerah yang dilimpahkan kepada keluarga kami, untuk itu patutlah kami berterima kasih kepada Allah Subhaanahu Wataala.


Selanjutnya kami sekeluarga mohon doa restu, semoga anak kami yang pertama ini benar-benar nantinya menjadi anak yang sholeh, pandai, berguna bagi kami kedua orang tuanya, berguna bagi saudara, tetangga, teman, bermasyarakat, nusa bangsa dan agama. Amin!


Hadirin yang berbahagia, atas perhatian hadirin serta keikhlasan hadirin bertanding ikut berbahagia bersama kami ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami sekeluarga, semoga amal baik hadirin itu diterima sekaligus dibalas setimpal oleh Allah Subhaanahu Wataala. Amin!


Tak ada kata yang tepat untuk menyampaikan lebih banyak rasa terima kasih saya kepada hadirin. Biarlah hal itu hanya Tuhan yang bisa membalasnya.


Demikian sambutan kami, mohon doa restunya, dan tak lupa kami sekeluarga atas nama orang tuanya putra kami … menyampaikan mohon maaf jika saja seandaianya ada sesuatu yang kurang berkenan di hati hadirin.


Akhirnyakami persilahkan Bapak Kyai H. Abdullah kiranya sudi Bapak memimpin do’a. Kami persilahkan Bapak Kyai, dan akhirul kata alhamdulillahirobbil aalamin, wassalamualaikum warakhmatullahi wabarakaatuh! Terima kasih!


CONTOH 2 :

Assalamu'alaikum Wr. Wb


Bapak-bapak, saudara-saudara yang kami hormati!


Terlebih dahulu kami panjatkan puja dan puji syukur kehadiranAllah SWT atas limpahan rahmat dan karunia yang tiada putus-putusnya yang dilimpahkan kepada kita semua.


Sebagai rasa syukur kami, maka hari ini kami atas nama shohibul hajjah berkenan mengundang sedikit selamatan atau kenduri sebagai adat orang kampung sini, mudah-mudahan awal kebahagiaan kami sekeluarga ini berlanjut kebahagiaan yang abadi di masa mendatang.


Kemudian tak lupa kami menyampaikan rasa terima kasih yang tiada terhingga banyaknya atas kehadiran saudaraSaudara yang telah sudi meluangkan waktu yang berharga untuk memberi do’a restu kepada putra kami yang Iahir pada tanggal … bulan … dan tahun …


Berkat dola restu dari saudara-saudara sekalian, ibu dan anaknya Iahir dalam keadaan selamat sehat walafiat.


Hadirin yang kami hormati!


Pada kesempatan ini kami mohon disaksikan oleh para hadirin, bahwa anak yang baru Iahir kami beri nama : ….


Mudah-mudahan anak tersebut kelak menjadi harapan bangsa dan agama, taat kepada perintah-perintah Allah serta taat kepada kedua orang tuanya. Amin.


Akhirnya, kami sekeluarga dalam menyambut para hadirin ini terdapat kekurangan baik dalam penyambutan maupun dalam hidangan, kami minta maaf yang sebesar-besarnya.


Demikianlah sepatan dua kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga ada manfaatnya. Akhirul kalam wassalamu 'alaikum wr. wb.

0 Comments:

Posting Komentar