Download Blanko Alamat Amplop Surat Resmi Karang Taruna (File Word)


Untuk mengirimkan surat remmi tentu kita perlu membungkusnya dengan amplop, terlebih jika sang penerima merupakan orang penting atau merupakan orang yang berpengaruh. 
Nah, untuk memberi kemudahan dalam memberi informasi perihak isi surat, tentu saja kita perlu membubuhkan beberapa informasi pada bagian luar pembungkus surat, dalam hal ini adalah amplop. 
Pada entri kali ini saya akan membagikan contoh blanko alamat amplop beserta contoh file word blanko alamat amplop surat resmi Karang Taruna yang dapat diunduh pada link yang terdapat di bagian bawah entri ini. 
Namun, sebelumnya saya ingin memaparkan mengenai unsur data apa saja yang perlu dilampirkan pada alamat surat pada amplop. 
  1. Kop Resmi. Ini merupakan unsur penting dalam surat resmi. Kop surat berisi informasi mengenai nama instansi, alamat, nomor kontak, legalitas instansi, dan tentu saja logo resmi dari instansi yang bersangkutan. Posisi kop surat berada di bagian paling atas amplop dengan alignment di tengah/center.
  2. Pembuka Surat. Bagian pembuka surat ini sangat penting untuk memberikan informasi mengenai status surat. Bagian ini berisi informasi mengenai Nomor Surat, Lampiran Surat, dan Perihal Surat. 
  3. Informasi Penerima. Bagian ini tidak dapat ditinggalkan, berisi informasi mengenai tujuan atau kepada siapa surat ini akan diberikan. 
Di bawah ini adalah contoh dari blanko alamat amplop surat resmi yang dapat diunduh dengan format Word: 

Download via SCRIBD: 

Blanko Alamat Amplop Surat Karang Taruna (ArraPena) by Deruddy on Scribd

Download via GOOGLE DRIVE

0 Comments:

Posting Komentar