Mengatasi Printer EPSON Tetiba Mati dan Tidak Dapat Dinyalakan Kembali


Ini adalah pengalaman pribadi, dan cara ini selalu berhasil!!!


Sedikit cerita tentang printer yang saat ini saya gunakan yaitu printer Epson L121, yang saya beli sekitar lebih dari dua tahun yang lalu. 


Saat usia printer 6 bulan sejak dibeli, masalah mulai muncul, yaitu tiba-tiba printer mati dan tidak dapat dinyalakan kembali, walau tombol power sudah ditekan berkali-kali. Awalnya saya bingung karena berbagai cara sudah dicoba untuk mengatasi masalah ini termasuk mencabut dan memasang kembali kabel power, mengganti kabel power dengan yang baru, tapi tetap saja hasilnya nihil. 


Hingga sampai pada saat saya muak dan menyimpan printer tersebut di gudang selama berhari-hari. Karena masih penasaran, akhirnya saya ambil kembali printer tersebut lalu saya nyalakan, ehh ternyata bisa nyala. Oke, masalah selesai. 


Berselang sekitar dua bulan sejak kejadian itu, printer Epson saya tersebut mengalami masalah serupa, tetiba mati dan tidak dapat dinyalakan kembali. Lalu saya coba cabut seluruh kabel yang terhubung ke printer, saya biarkan selama 1 jam, dan setelah itu printer dapat dinyalakan kembali.


Kejadian selanjutnya terjadi beberapa bulan kemudian, cara mengatasinya masih saya pakai cara yang sama seperti sebelumnya, namun saya biarkan printer bebas dari arus listrik hanya lima menit saja, dan ternyata printer dapat dinyalakan kembali. 


Kesimpulan Cara Mengatasi Printer EPSON Tetiba Mati dan Tidak Dapat Dinyalakan Kembali, adalah: 

CABUT KABEL POWER printer atau BEBASKAN perangkat printer dari ARUS LISTRIK selama minimal LIMA MENIT, lalu coba nyalakan kembali printer. Dan BOOOM!!! printer dapat dinyalakan kembali. 


Itulah sedikit cerita pengalaman saya dalam mengatasi Printer EPSON yang Tetiba Mati dan Tidak Dapat Dinyalakan Kembali.

0 Comments:

Posting Komentar