Jumat, 09 November 2012

My TYPOgraphy #5 : Menyambut Hari Pahlawan

Bung Karno & Bung Tomo Typography

Karno Tomo Typography by Rudy Arra

Typography ini aku disain untuk menyambut Hari Pahlawan. Aku berharap Typography ini dapat mewakili pemikiranku dalam menyikapi hari besar ini sehingga aku tidak perlu mengulasnya secara panjang lebar. 

Semoga kita tidak hanya mampu memperingati dan merenungi jasa-jasa para Pahlawan, tapi juga dengan segenap hati dapat mengamalkan perjuangan yang telah para Pahlawan kita mulai sejak dulu. Karena perjuangan belum berakhir. 

145 komentar:

  1. Salut dech saya dengan kreatifitas sobat...? saya jadi ngiri nih.. keren bgt typografi nya sobat...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alakadarnya saja ya Mas, hanya itu yang bisa aku persembahkan melalui postingan ini :)

      Hapus
    2. iya tipografinya mas Rudy memang bagus banget ...

      Hapus
    3. bukan bagus.
      tapi beautiful!

      Hapus
    4. Horeeeyyy ada chibby boy di sini

      Hapus
    5. masih bagus daripada sm*ash girl.

      Hapus
    6. Iiii mas Zach...itu kan statusku selepas pukul sembilan malam sampai pukul 3 dini hari...

      #Sambil bedakan

      Hapus
    7. adik seperguruan! tindakanmu akan Kakak laporkan ke Guru.
      Guru Asep! (yaahh, guru juga sedang bedakan)

      Hapus
    8. Ayo kakak seperguruan, segera ikut bedakan! pepatah mengatakan "Guru kencing berdiri, murid kencing berlari"

      Hapus
  2. bagus banget ni yang Bung Karno. bagus banget.
    saya jadi pengin bisa. ajarin dong Mas..

    btw tadi saya beli majalah Gatra, ada liputan tentang Bung Tomo yang digugat perannya di pertempuran surabaya. disitu terkesan bahwa Bung Tomo hanya seorang penyiar yang bukan prajurit tempur. terus, katanya kita dijajah belanda hanya 40 tahun, selebihnya bukan penjajahan.

    saya hanya bingung dengan berita itu.

    itu awalnya, setelah itu, saya lupakan. biar sajalah. nggak ada pengaruhnya buat saya (kumat cueknya, sebel sendiri)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.loh.....ada yg kumat cuek nya...tuh mas RUd...... :)

      Tapi ga sebel ma kita2..dong mas zach...hehe

      melayu.......akh.. :)

      Hapus
    2. Typography nya bagus banget mas....sumpah
      kata2 bung karno
      kata2 bung tomo

      eh yg paling bawah tu "bung" bukan ya......?

      Hapus
    3. Mas Zach : Beliau itu kan seorang jurnalis, jadi ya beliau berperan menurut porsi nya beliau. Aku rasa orasi beliau di Radio waktu itu sangat berpengaruh dalam membakar semangat para pejuang waktu itu. Bagaimanapun aku tetap mengagumi beliau Mas.

      Mas Budi : Nah apa aku bilang Mas, se serius apapun postinganku, pasti Komentarnya berujung Random ahaha...

      Mas Reo : Haha...aku juga 'Bung' dong Mas, panjangannya 'BungKusan' .
      Terima kasih Mas Reo.

      Hapus
    4. Sikap wartawan : Skeptis .. itulah mas Rudy

      Hapus
    5. Mas Rudy bukan skeptis, tapi funtastis.

      Hapus
    6. kang Zachflazz: bener begitu kale..cuman 40 thn selebihnya orang belanda itu pada piknik doang kang..wahahaaa

      admin :..keren tuh apanamanya?..tipografi?..namanya azh sayah baru tahu.
      bagus kang.

      salam sehat selalu yah buat semuahnyah

      Hapus
    7. Mas Indra & Mas Zach : Aku mah hanya penggembira saja hihi...

      Akang dari Desa Cilembu : Iya kang., itu namaya typography, seni grafis yang menjadikan susunan huruf sebagai elemen utamanya.

      Terima kasih Kang

      Hapus
    8. penggembira itu selalu tertawa dan ceria

      Hapus
    9. coba dong Mas bikin typo yang gambarnya Kang Asep

      Hapus
    10. Nas Indra : Hihi...tapi masih ada misuh-misuh-nya

      #keluh

      Mas Zach : Hmmm...malahan aku sempat berfikir untuk membuat typography gabungan dari Mas Zach, Mas Budi, Kang Asep, Mas Reo, Mas Indra...siapa lagi ya?.

      Hapus
    11. Ayo buaaatttt mas Rudyyy .... Nanti kupajang jadi wallpaper laptopku lhoo :D

      Hapus
    12. ya bener, gimana kalo pada hari yang sama, kita buatkan postingan khusus tentang itu.

      Hapus
  3. Ea nih....jadi ngiler pengen tahu cara nya buat typo yg keren kya buatan mas Rud :)

    Bener juga mas....bahkan perjuangan saat ini blm di mulai.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kita ngumpul belajar kelompok

      Hapus
    2. jaman saiki kon ngumpul blajar kelompok ya malah ndopok....:D
      kaburrrrrrrrrrrrrr

      Hapus
    3. Mas Budi : Nih aku pinjemin sulampe Mas hihi...terima kash Mas Budi.
      Yuk kita semangat berjuang untuk kita yang lebih baik. :)

      Mas Zach & Mas Reo : 'Ndopok' iku opo tho?

      Hapus
    4. Kalau 'ndoprok' kumaha mas.. ?

      *jawa-sunda kombinasi* :D

      Hapus
    5. ndopok itu ngobrol (bahasa banyumas)
      ndoprok itu terduduk (bahasa jawa bagian wetan)
      ndodok itu jongkok ((bahasa jawa umum)
      ndo... halahh, kurang kerjaan banget saya jadinya

      Hapus
    6. Memangnya selama diskusi kita berjalan kita ada kerjaa Mas?

      #melarikan diri

      Hapus
    7. kalo itu emang kerjaan kita.
      \saya kejarr

      Hapus
    8. Bhahaaa...iya ya, itu kan misi kita?

      #pokoknya KITA!

      Hapus
    9. misi membobol kotak komen

      Hapus
  4. Keren Bang..
    Mari kita lanjutkan perjuangan mereka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kata SBY : Lanjutkan ...

      Hapus
    2. kalo kata kita:kita: sunduul Gan!

      Hapus
    3. Langsung disundul kearah Gin!

      Hapus
    4. Sundul, umpan, gool :)

      kayaknya cocok nih disablon buat Kaos Bang
      hehe

      Hapus
    5. kan udah gol. ini bulutangkis ya?

      Hapus
    6. pantesan, penonton tepuk tangannya heboh banget.

      Hapus
    7. Pasti para Pecaturnya adalah orang-orang yang super duper tabah, sabar dan kuat mental.

      Hapus
  5. ck ck.. hebat banget bang rudy kalau masalah typography.. ada rencana buka kelas khusus typography bang?? pengen belajar ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ..

      pengen les privat sama mas Rudy ... perbulan berapa mas?

      Berapa? Seceng...?? Wah .. maauuu :D

      Hapus
    2. mas Rudy malah harusnya bayar ke kita. bersyukur punya murid.

      Hapus
    3. saya antrian pertama :-"

      Hapus
    4. Anda semua mau jadi muridku???...tolong pikirkan kembali, sebelum hidup anda semua menjadi salah arah!

      #Gaya AA Gim

      Hapus
    5. tenang aja ada masa garansi satu tahun kan mas .. ?

      Hapus
    6. nggak ada kayaknya. cuma gratis piring cantik.

      Hapus
    7. Piring cantik yang berisi makanan yang terdaftar pada ketentuan KPK.

      Hapus
    8. oh iya, apa ya KPK singkatannya? lupa lagi sayah

      Hapus
    9. Dalah perihal penanganan masalah kesejahteraan pangan, maka KPK disini adalah "Komunitas Pecinta Kuliner" (Dengan Sang Suhu sebagai Pencetusnya)

      Hapus
  6. Aku juga membuat desain mas ...


    Kita sama-sama dari jurusan Desain Grafis di Fakultas Blogger yah mas .. Haha


    Selamat Hari Pahlawan mas Rudy ... Semoga selalu menjadi pahlawan blogger dengan terus membuat jebol kotak komentar kita-kita ... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener. fakultas kita itu, hahaha.. bener!

      Hapus
    2. Dan kita punya ciri khas masing-masing lho...bisa lebih dikembangkan lagi ni sepertinya hehe...

      Hapus
    3. Mau dikembangkan ke arah mana saya neh?

      Hapus
    4. Mas Indraaa...aku gak nyangkaaaaa...ternyataaaaa...

      Hapus
    5. saya memandang lurus ke arah foto keluarga kita. si bungsu sudah dewasa rupanya

      Hapus
    6. Iya ya Kak, waktu terasa begitu cepat. Syukurlah si bungsu tidak terlalu antusias untuk bedakan.

      Hapus
  7. tipograpi nya keren kang.. mantaaap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang design nya juga keren,, apalagi yang komen..hahaaa

      Hapus
    2. Kang Arez : Wah braderku akhirnya turun gunung juga rupanya, iya Kang makasih, kemampuan disain ku masih jauh dibawah Akang. Eh kemarin kita gak ketemu euy, kata Rois akang keburu berangkat ke Jakarta, padahal aku mau berdiskusi tentang disain dengan akang yang Casev ini hehe...

      Mas Zach : Naaaah nambah satu menu lagi nih...

      Bang Sigo : Iya dooong, apalagi kalau sambil ngasih aku duit, pasti tambah keren hihi...

      Hapus
    3. Sampai sini, kuk gak ada durian? APa sdh dihabisin mas Arra dan Pak zach ya?

      Hapus
    4. halahh, yang bawa kan Mbak Ririe.

      Hapus
    5. Mbak Ririe Amnesia karena semalem begadang.

      #Apa hubungannya?

      Hapus
    6. amnesia karena insomnia. pasti indonesia

      Hapus
  8. MERDEKAAAAAAAAA !!


    typography anda bagus banget, bang rudy

    BalasHapus
  9. saya lupa sob, bahwa hari ini adalah hari pahlawan. semoga para pemimpin bangsa ini menjiwai semangat para pahlawan untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik:}

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya sekalian follow blognya:}

      Hapus
    2. xixii...lupa yah....sama euy saya ge' lupa.
      wah telat pollownya, saya udah duluan kang...hehe

      Hapus
    3. Mas El-Barezy : Terima kasih ya Mas.

      Akang dari Desa : Hehe...

      Hapus
  10. Salut saya...bisa menyebarkan semangat para pahlawan melalui blog.. Btw,cara buat typo Bung Karno gman tuch?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang kok, tinggal otak-atik Photoshop saja :)

      Terima kasih.

      Hapus
  11. wew. bagus yahh.. pinter tyopgraphy sesuai suasana.

    BalasHapus
  12. Typography nya mantep sob. Hanya bisa bilang WOW . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku hanya bisa bilang "Terima kasih" yaa... :)

      Hapus
  13. keren abis sobat Typo Imagenya,,,
    Buatnya pakei apa ya? hehehehe Bagi dong..

    Blognya kok lebar banget ya sob pakei lebar berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih...mendisainnya memakai Photoshop Mas :)

      Oh iya, sengaja aku bikin lebar dengan alasan tertentu, lebarnya 1050px Mas. :)

      Hapus
    2. pengen banget sih tapi gak bisa saya pakai photo shop,,,

      maklum ane pakai resolusi 1024 jadi dibawah ada scroolnya...


      Hapus
  14. bagus sob typografinya, sangat menjiwai :)

    salam.

    BalasHapus
  15. Tiap kali lht hasil typografi beginiaan, yg langsung terlintas adalah SEANDAIANYA itu dibuat manual dengan tulisan tangan? Trs namanya apa ya tetap typografi? Trs ngaturnya sama gak yaahh...#pertanyaan orang senewen ~ ABaikan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan tulisan tangan?, mungkin Mas Zach yang lebih bisa memberikan penjelasan Mbak hehe...

      Hapus
  16. Kalimat penyemangat yang tidak pernah lengkang oleh zaman. Hidup bung Karno, hidup Bung Tomo !

    BalasHapus
  17. kapan mahu bikin KY punya typo..hehehe
    good job

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan pasti bisa, asalkan mahu belajar KY :)

      Terima Kasih.

      Hapus
  18. selamet hari pahlawan yah sob .. maaf telat :D

    BalasHapus
  19. pejuang dan pahlawan itu mungkin satu paket ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Negara kita, tidak semua Pejuang yang ikut berjuang dalam perang Kemerdekaan diberi gelar Pahlawan, tapi buatku semua Pejuang itu adalah Pahlawan. Satu Paket. :)

      Hapus
  20. Semangat pahlawan jadi lebih afdol dengan typografi ini dan tentunya ini bukan tipografi biasa. Adalah ciptaan typografi joss dan mantapp dari seni yang handal,,, semangat hari pahlawan mas ara, terimakasih typografinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wah Om ini suka terlalu memuji ku hehe...tapi terima kasih banyak ya Om. Tapi yang pasti, SEMANGAT JUANG MENERUSKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN KITA!

      Hapus
  21. Typography nya bner2 keren bnget..

    selamat hri pahlawan juga sob

    BalasHapus
  22. desainnya mantap sob.., simple dan paduanx warna pun pas tdk silau.., btw cz skrg bukan jaman perang jd mgkn cr menghargai dan melanjutkan perjuangan para pahlawan yaitu dgn gigih semangat berguna bg diri sendiri dan bangsa..., *smile

    BalasHapus
  23. kaya koran ya.. cantik banget nih buatnya gmn >_<
    .

    BalasHapus
  24. Thanks for the information. I’m really glad that you share your ideas about this. I must relay these ideas to my friends.Pakistani Shadi

    BalasHapus