Sunday, September 16, 2012

Anak Lama : Bobby McFerrin – ‘Don’t Worry, Be Happy’

Week End...!!!. Yup, ini adalah waktu yang tepat untuk santai sejenak, melakukan hal-hal kecil dan termasuk dengerin musik kesayangan. Dan sekarang saya membuat Label baru lagi pada Blog saya yang saya beri nama “Anak Lama”. Jadi, label ini bakalan berisi tentang video, lagu-lagu, dan hal-hal yang sempat nge-hits pada jamannya Om dan Abang-abang saya masih pedekate sama cewek, ini karena saya termasuk salah satu orang yang suka dengan karya-karya jaman dulu, walaupun karya-karya itu nge-hits jauh sebelum saya lahir.

Baiklah langsung aja ya.

Buat anak lama, mungkin minimal pernah mendengar nama Bobby McFerrin, tapi kalau buat anak sekarang sih saya yakin banyak yang blank kalo denger nama ini. Tapi kalo ungkapan atau lagu “Don’t Worry, Be Happy” pasti semua pernah dengar kan?, lagu yang ini lho:



Nah Om Bobby inilah sang penulis sekaligus penyanyinya. Pria yang lahir pada 11 Maret 1950 di Manhattan ini me-release singles  ‘Don’t Worry, Be Happy’ pada tahun 1988, lalu lagu ber-genre Reggae ini menjai hits dimasanya dan menjadikan Om Robert “Bobby” McFerrin, Jr. Semakin dikenal luas oleh dunia. Lagu ini dibawakan olehnya dengan konsep a cappella, dan lagu ini menjadi lagu a capella pertama yang sanggup berada di posisi pertama di chart ‘Billboard Hot 100’.

Menurut sumber yang saya dapat, Om Bobby menciptakan lagu ini karena terinspirasi dari salahsatu ungkapan populer seorang Mistikus India yang bernama Maher Baba yang berbunyi "Do your best. Then, don’t worry; be happy in My love. I will help you". Lalu saking populernya ungkapan ini, maka dibuatlah kartu inspirasi dan semacam poster dengan menggunakan potongan kalimat dari ungkapan diatas tadi yaitu “Don’t Worry, Be Happy”. Nah, Om Bobby melihat salahsatu poster itu, dan dia sangat tertarik dengan ekspresi dan kesederhanaan pada ungkapan itu, dan akhirnya dibuatlah lagu ini.

Saya suka lagu ini karena menurut saya lagu ini diciptakan dengan konsep yang original dan sangat berkarakter, sehingga sangat mudah meninggalkan kesan. Selain itu juga dikemas dalam suasana etnik yang kocak, sehingga terkesan asik dan bersahabat. Begitulah...Semoga bisa terhibur ya :).

So...Don’t Worry, Be Happy :D.

Sumber:
http://bobbymcferrin.com/
http://en.wikipedia.org/
http://www.youtube.com/


26 comments:

  1. kunjungan siang kang . . baru tau lagu ini kang , ,belum lahir saya#smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang :)
      Waktu lagu ini release, saya juga belom lahir, tapi saya suka lagu ini hehe.

      Delete
  2. Replies
    1. hihi iya siiih...

      maklum jaman saya yg ngetrend itu lagunya dragonball, eh cherrybelle maksud saya...

      Delete
    2. Hihi...iya, soalnya kamu kan anak baru sama kayak saya, hanya saja bedanya kalo saya anak baru dengan selera lama :D

      Delete
  3. ternyata akang juga suka dengan lagu ini yah..
    sama kang aku juga suka dengan lagu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...ternyata kita sejenis :D

      Delete
    2. iya yah... :)
      mari kita rayakan akan kesejenisan ini.. hihihi :D

      Delete
  4. haha pernah denger tp gaktau penyanyinya bang :D

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Pasti Anak baru yang gak suka lagu lama ya? haha :D

      Delete
  6. Replies
    1. Yeaaah...Every little things gonna be alright!!! hihi...malah jadi Bob Marley tuh :D

      Delete
  7. serasa ada di acara apa gitu denger lagu ini. hehe.. tapi bagus juga ya. lagu2 jadul tuh maknanya lebih dalem. jadi semangat lagi. don't worry be happy :)

    ReplyDelete
  8. klo lagux gk pernaj dgr tp isitilah Don’t Worry, Be Happy itu sdh famiar banget... *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kalo gak salah lagu ini dulu sempet dipakai pada iklan susu bayi lho sob (kalau gak salah) :D

      Delete
  9. saya ngomentarin priceless collectionnya.
    sekarang banyak banget tu Mas CD yang terbit dari album jadul pake embel2 itu. lumayan jadi terjangkau daripada beli edisi import, nggak kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, saya kira itu adalah ungkapan semacam "karya yang tak ternilai" gitu lho Mas hehe...kurang wawasan ya saya?! :D

      Delete
  10. wah lagu classic tapi belum pernah denger ini heheh,,makasih infonya.. lagu classic yg gua suka somewhere over the rainbow :D

    -Master Venomia-

    ReplyDelete