Wednesday, January 16, 2013

Pagi

Morning Shine :)
Ada gak diantara teman-teman yang pernah mengalami keruwetan/kejadian tidak menyenangkan yang terjadi dipagi hari saat akan memulai aktivitas, dan keruwetan/kejadian tidak menyenangkan itu terus teman-teman temukan dalam menjalani aktivitas dihari itu?. Kalo aku sih pernah. Dan jika aku perhatiakan dengan mengingat kembali hari-hari dimana aku mengalami keruwetan dipagi hari, kebanyakan memang hariku saat itu akan menjadi tidak menyenangkan. Walaupun tidak selalu.


Belakangan ini ada salah seorang temanku yang curhat tentang pagi harinya yang kerap kali diwarnai dengan pertengkarang dengan salah seorang dirumahnya, dan setelah itu kerap kali dia menemukan kendala dalam pekerjaannya bahkan saat dalam perjalanan. 

Sungguh, aku tidak berniat mempunyai pikiran untuk mendahului Tuhan. Tapi bila aku mengambil hikmah dari kejadian yang telah aku alami, aku jadi mempunyai kesimpulan jika pagi hari adalah waktu yang begitu berpengaruh terhadap hari-hari seseorang. Persasaan kita, tindakan kita, sikap kita, dan kesiapan kita di pagi hari adalah "gerbang" memasuki hari. Kita tinggal memilih "gerbang" mana yang akan kita dimasuki, walau terkadang kita TIDAK MEMPUNYAI PILIHAN.

Bagiku, setiap waktu yang aku miliki begitu sangat berharga, dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulainya. :)

#ditemani secangkir susu coklat panas dan cream cake...haah, indahnya pagi ini :)

136 comments:

  1. pagi hari, saat anak-anak sudah bersiap dengan seragamnya, istri pun sudah rapi cantik sekali. lalu mereka menanti saat untuk mencium tangan bapaknya yang akan berangkat kerja, mendahului aktivitas mereka.

    itu Mas, kekuatan dahsyat yang nggak pernah terbantahkan, yang mengiringi semangat menjalani hari. hidup terasa sangat indah, bekerja dengan nyaman, sambil membayangkan indahnya masa depan kami berempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adakah yang lebih sejuk dari semua itu?. Indah sekali Mas. Dengan izin Alloh, masa depan yang indah akan menjadi milik keluarga anda, Mas Zach. Amiin :)

      Delete
    2. aamiin. doa yang sama untuk Mas Rudy. masa depan yang indah kelak dengan pasangan dan putera-puterinya.

      Delete
    3. dan embun" pada daun" yang berjatuhan,
      ketika kita melihat jalanan di luaran sana, sudah banyak orang" rapih yang berangkat ke kantor,

      Sedangkan aku disini, menikmati sejuknya pagi dengan blogging... :)

      Delete
    4. sama mas,,, saya juga selalu cium tangan suami setiap pagi sebelum masuk kantor (baca : diturunin dari motor), bagi saya sih itu jimat pelindung saya karena saya harus berada di luar rumah untuk kerja, hehehe :D

      Delete
    5. Bukankan disitu letak keindahannya Mas, pelangi saja terlihat begitu lebih indah dengan warna-warninya dengan paduan warnanya yang tidak pernah norak. Begitu juga dengan aktivitas kita, tak semua orang harus rapi dan duduk rapi di kursi kantor yang empuk, harus ada juga orang yang menikmati paginya dengan melakukan hal yang membuatnya bergairah untuk memulai hari.

      Delete
    6. Mbak Tujuh Bunga : Sejuk sekali ya Mbak :)

      Delete
    7. sejuk...
      komennya didalem kulkas..

      Delete
    8. Seenggaknya gak didalem hutan!

      #weeeeee...

      :D

      Delete
    9. sebelum berangkat kerja disuguhi printer warnet yang ngadat.. begitu sampai pabrik tempatku kerja harus langsung ngobrak-abrik komputer 1 pabrik :p

      Delete
    10. Hahaha. Suasana pagi yang damai mendadak berubah humor ketika Mas Raw datang :D

      Delete
    11. Heieieihieieie benul eh betul. Begiti eh begitu mas Rawins datang semuanya mendadak ceria dan bahagia. Makan Bubur Ayam pun berasa seperti menyantap Sate. Huaaaaaaaa nda nyambung

      Delete
    12. berhubung istriku jauh,tiap pagi pasti nada dering hanponeku bunyi,sms masuk...."Assalamu'alaikum....pagi yah,kerja hati2 ya,adek doakan dan adek cayang ayah....emuah."
      makyesss...pagi2 baca sms bojo tercinta.

      Delete
    13. Dan berhubung saya belum menikah, jad belum ijn pakai cium tangan deh...asal berangkat Bismillahitawakaltu...kunci pintu ahhh

      Delete
    14. bangun subuh, bikin minuman, baca berita trus tidur lagi...wkwkwkwk

      Delete
    15. cium tangan hubbi,..aih2 romantisme pagi hari

      Delete
    16. Cium Pantat Panci lebih fenomenal dong!

      Delete
    17. wahduh koq pagi-pagi bahas masalah cium

      Delete
    18. kapan saja, bahas apa saja, sah disini

      Delete
  2. sorry ya buat rekan-rekan yang lain, saya sudah ngebooking blog ini dari pagi-pagi banget. sampe tengok2 ke posting lama, siapa tau ada posting baru nyelip. begitu ada ini, saya hajarr!

    ReplyDelete
    Replies
    1. huuu... lebay deh sampe ngebooking :P

      ambil deh ambiiilll...!!!

      Delete
    2. Kang Zach emang hebat...
      Siapa lagi yah yang bisa sehebat kang zach?

      Delete
    3. Hihi...ayooo...siapa yang mau booking untuk postinganku selanjutnya??? :D

      Delete
    4. ini sih bukan ngeboking
      tapi ngebokong...

      Delete
    5. Silahkan berurusan sama Mas Zach! hihihi...

      Delete
    6. orang tambang versus orang kantoran hihihi...

      Delete
    7. Orang tambang lebih PASSION alias lebih bernafsu dari orang kantoran.
      Saua sih nda ya. (nda beda)

      Delete
    8. sapa yg sudah di hajar pak Zach neh?

      Delete
    9. siapa pun yang pertamax, tetap yang ditunggu kehadirannya adalah AKU...!
      huhuhuhu...ya kan Rud..? :D

      Delete
    10. lha wong pak zach nginep sini owg :p

      Delete
    11. nginep dua hari dua malem. ko' gak sekalian seminggu, biar puas..

      Delete
    12. Mas Rudy Arra kan sudah ganti menjadi terang.
      Jadi "Au ah terang"

      Delete
    13. bau ah..
      mang sapa yang kentut...?

      Delete
  3. iya mas bener, biasanya suasana hati di pagi hari menentukan mood kita sepanjang hari :D

    klo saya sih biasain liat wajah anak saya yang masih tidur setiap saya bangun pagi, trus nyiumin dia deh, kan lucu tuh muka anak kecil yang lagi tidur, aroma nya khas aroma bocah plus aroma bantal, hehehe *apacoba*, jadi bisa bikin hati bahagia, insya Allah jadi lebih kuat misal ntar harus menghadapi sesuatu yang "ga enak"

    have a fabulous wednesday ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This is a fabulous wednesday, yeah ...

      mari menyeruput secangkir kopi dan sepiring klepon :)

      Delete
    2. waduhh klepon itu kesukaan saya,, sini sini lemparin ke saya mas :D

      Delete
    3. Mbak Tujuh Bunga : Betapa luar biasanya nilai seorang anak untuk orang tuanya ya Mbak, penyamangat terhebat yang pernah ada didunia ini. :)

      Mas In : Dudukin korannya, seruput kursinya, baca kopinya dan pagipun akan terasa begitu sempurna! :D

      Delete
    4. kalo pagi aku cukup merasakan anakku bangun
      liatinnya nanti saja sekalian mandi...

      Delete
    5. Itu anak bawaan orok ya?

      #oooo iya iya....

      Delete
    6. mantav.. pagi pagi ngecup anak :D ..ngecup suami juga ya .

      Delete
    7. kemudian mas Rudy ngecup mbak Ay Sagira deh :D

      Delete
    8. emuah...cayang mas Rudy....:D

      Delete
    9. hohohoho... ikat gigi duyuuu..

      Delete
    10. wkwkwkwk.....*lempar sendal kt mba ay :D

      Delete
    11. lempar jangkaar (nggak nyambung ya?)

      Delete
  4. Entah kenapa kok aku merasakan ada kesejukan setelah membaca posting ini yah?
    Beneran. Gak bohong. Apa karena suasana di sekelilingku ini yang juga baru saja usai dari hujan yaa?

    Hawa ini seketika langsung terasa dingin, dingin tapi sejuk... Sesejuk tulisan mas Rudy ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, memang begitulah jika kita dapat menikmati keindahan pagi Mas, atau mungkin Mas Indra lupa pakai baju, jadi terasa lebih sejuk deh.

      #langsung ngabisin kopi...caboooot

      Delete
    2. coba komentarnya tar tengah hari...

      Delete
    3. Iya, sekalian ngebajak sawah!

      Delete
    4. lebih sejuk lagi klo tengah malam

      Delete
    5. hahaha. suasana sejuk mendadak berubah....

      Delete
    6. Hidup memang tak bisa diprediksi yahh...-__-"

      Delete
    7. sejuk itu kalo klelep di blumbangan malem-malem.

      Delete
    8. mau nyobain jumbleng, lik..?

      Delete
  5. pilihan itu selalu ada...
    saat kita dihadapkan pada satu pilihanpun kita masih punya dua alternatip. mau dijalanin atau tidak...
    dengan segala resikonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya betul Mas, walaupun akan menjadi Buah Simalakama.

      #coba kalo jadi Buah Si Mala aja ya, pasti gak bakal bikin kita puyeng.

      Delete
    2. jalanin jalanin aja mas ...

      kalau gak jalan, tinggal minta kang zach buat isiin bensin,,,
      jangan lupa ganti olinya
      :D

      Delete
    3. mala aja suka ganti jadi malapetaka...

      Delete
  6. Pagi. Saat teridah saat kedua kelopak mata terbuka menyala. Tarik selimut dan tak sadarkan diri. Hingga tak ada lagi suara ayam berkokok. Tandanya, saye telat ke sekolah pagi itu. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. #langsung ngambil segayung air...byyuuurrrr

      sudahh...makan dullu sannnaahhh...

      :D

      Delete
  7. Alhamdulilla...setakat ini belum si..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, maaf aku tidak begitu mengerti apa yang dikatakan oleh KY. Aku khawatir salah dalam menanggapi. :(

      Delete
    2. mungkin maksudnya....
      sampai saat ini belum pernah ngalami dipagi hari bertengkar,seperti dijelaskan diatas :D

      Delete
    3. Oooh begitu toh. Iya deh terima kasih :)

      Delete
  8. pagi...
    wow.. semangat pagi . pilihan?? dan waktu ada kok, tergantung kita memanfaatkannya :D

    #srupuuuuuuutt gleg.. kujelang pagi ini dengan 2 gelas air putih ^___^ .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagooooos...air putih (aku lebih suka menyebutnya air bening) memang baik untuk kesehatan.

      #hallah :D

      Delete
    2. mangkal? =pangkal? pangkalan ojek?

      Delete
  9. iya pagi hari...aku juga mula fokus kepada permulaan pagi.. Harus berusaha semangat walau apa keadaan sekali pun kerana..permulaan itu penentu kepada seterusnya.

    tapi hahaha benar..terkadang gak ada pilihan kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! baik-baik dipagi hari ya Mbak Jue :)

      Delete
    2. pagi hari hujan pulak, hrs ttp semangad

      Delete
    3. hujan2 enaknya tidur sih *ehh

      Delete
    4. sambil meluk guling.
      'bagi yang belum punya pasangan'

      Delete
    5. Biar seru bakar rumah sekalian

      Delete
  10. pagi sobat..
    disetiap pagi ku, saya selalu terkena omelan ibu, karena saya selalu telat bangun pagi sob,

    saya pernah loh di siram air sama ibu saya, mungkin karna beliau sepet lihat saya tdr trs wkwkwkwkwkwkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuahahaha kita senasib, mas. tp utk kasusku bukan ibuku melainkan istriku

      Delete
    2. Aku juga mau dong disiram, dengan cinta dan kecupan pastinya! :D

      Delete
    3. setuju
      komen Masnady adalah komen jujur,tapi kadang pada sok nutupi.
      aku sendiri juga sering telat bangun pagi....malemnya blogwalking,abistu liat yg sueger2...hahahahahaha.

      Delete
    4. aku juga senasib dgn MasNady... udahdisiram malah ditambah pukulan.

      Delete
    5. lho awalnya aku dibelai dan dikecup.. tp berhubung aku tidur lagi ya akhirnya diciprati air wuahahaha

      Delete
    6. wah aku ga berani nyipratin bojoku..
      kalo dia telat ya aku yang nyiapin pakaian dan sepatunya..

      abis itu baru deh...sambit panci..!

      Delete
    7. wahahahahahahaha,,,,,sadis mba Ay....endingnya sambit panci :D

      Delete
    8. Gak heran, lha waktu kecilnya ajah Mbak Bebek suka nonjokin anak orang!

      #kaboooor

      Delete
    9. anak orang berarti bukan anak tumbuh-tumbuhan ya?

      Delete
  11. pagi hari ketika ku sms teman untuk titip absen :D

    udah aku follow mas folback yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sekalian akun twitter di follow.

      nitip absen sekalian nitip beliin pulsa ya..

      Delete
    2. Haha...nitip salam juga buat penjaga counter pulsanya :D

      Delete
  12. pagi, saat nya pergi kesekolah...
    siang, saat nya blogwalking. hoho
    sore, saat nya les/olahraga/latihan di sklh
    malam, online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangun tidur ku terus Blogging
      Tidak lupa ikut blogwalking
      Habis BW ku tulis komen
      Biar rame komen disini.

      Delete
  13. kalo saya pernah kang , apalagi baru bangun pas dapet masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahny tiap bangun pagi pasti mules...hahahaha

      Delete
    2. Haha...panggilan alam tuuh! :D

      Delete
  14. hoax nih..ga ada poto cream cakenya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang dasar Teteh yang satu ini merupakan Pakar Kuliner, suka sensitif kalo soal beginian hihihi...

      Delete
  15. mantep banget mas, pagi hari adalah cerman kehidupan siang, sore dan malam hari kita, kalo pagi kita semangat, akan semangat menyambut siang dan sore kita

    ReplyDelete
  16. dulu waktu saya masih SMP, setiap pagi sembari bersiap untuk berangkat sekolah, dengerin radio volare pontianak, dan salah 1 penyiar favorit saya, namanya Bang Indra, selalu muterin lagu2 menyenangkan, dan salah 1 nya adalah lagu favoritnya dia sendiri. Kata dia, itu bukan egois, karena mengawali pagi dengan cara menyenangkan, yang salah 1 nya adalah menyimak lagu favorit, berpengaruh thd moodnya siaran, berpengaruh dgn aktivitas2nya di hari itu, dan jelas, berpengaruh thd enak gaknya dia disimak sama pendengar :D

    and I feel that now.. morning is the beginning :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp!!!, begitulah Mbak. Mungkin Mbak Dinie juga dapat merasakan sendiri betapa indahnya hari jika pagi kita berjalan dengan menyenangkan. :)

      Delete
    2. pagi-pagi biasanya saya mandi

      Delete
    3. Mandi pake susu. Lengket semuah

      Delete
  17. saya belum perna merasakan keruwetan/kejadian di pagi hari. soal pilihan itu pasti ada, mau pilih yang kanan atau pilih yang kiri. ko' malah kanan kiri ya..hehehe

    yang pasti, bangun pagi terus mandi tidak lupa gosok gigi. habis mandi lalu minum teh poci+madu.. muantap puoll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nolong Ibu membereskan tempat tidur gak Mas??? :D

      Delete
  18. kalau aku sebagai anak kos sih, pas pagi pasti disibukkan nyuci2 hehehe

    salam kenal mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...itulah kepastian menjadi anak kost Mas. :D

      Salam kenal, Mas Ahmad.

      Delete
  19. <--- sering telat bangun..
    mampir lagi.. lama gak blogwalking.. :D

    ReplyDelete
  20. Selamat pagi, salam silaturahmi ^^

    ReplyDelete
  21. orang bijak berkata
    "mulai harimu dengan ceria, maka kau lalui seluruhnya dengan bahagia"

    ReplyDelete